Skip to main content

10 Potret Launching Album Rossa Bertajuk 'ANOTHER JOURNEY: THE BEGINNING', Ada Lagu Buat Sang Mantan?


Setelah hampir 6 tahun tidak merilis album baru, Rossa akhirnya merilis sebuah album bertajuk ANOTHER JOURNEY: THE BEGINNING. Ini adalah album pertama dari rangkaian Album Trilogy Rossa yang akan dirilis pada tahun 2023-2024. Ia juga mengaku sangat senang karena ini pertama kalinya mengeluarkan album dari label musiknya sendiri yakni Inspire Music.


“Aku rasanya bahagia banget dan bersyukur karena akhirnya ada lagi kesempatan aku untuk membuat album. Terima kasih juga buat KFC yang sudah membuatkan juga, jadi partner untuk distribusi ke seluruh Indonesia di 750 gerai,” ujar Rossa saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/2). 


“Ini adalah album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 dan 2024 di bawah label aku sendiri Inspire Music. Dan ini pertama kalinya bagi artis Indonesia akan merilis sebuah trilogy album,” lanjutnya.


Album ini berisikan 10 lagu dengan menggandeng beberapa komposer handal seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Ryan D’Masiv, Glenn Fredly, Candra Darusman dan beberapa komposer muda berbakat lainnya seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini serta Barsena.


Untuk single jagoan dari album ini, Rossa pun memilih lagu ciptaan Mahalini dan Martinus yang berjudul Lupakan Cinta. Karena menurutnya lagu ini memiliki makna yang sangat dalam. 


“Biasanya kalau rilis album atau single aku mintanya sama teman-teman deket aku yang memang udah expert buat bikin lagu seperti Mas Yovie, Teh Melly, Enda atau lainnya. Tapi kali ini tuh beda banget, ini pertama kalinya aku setelah 25 tahun berkarya aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru aku seperti Andmesh untuk lagu Terlalu Berharap, Mahalini untuk Lupakan Cinta dan Barsena untuk lagu Bertengkar Manis,” jelas Rossa. 


Lagu-lagu di album ini pun berisikan perjalan kisahnya selama tahun 2020-2022. Ia bersyukur sebagai penyanyi bisa menuangkan curhatan isi hatinya lewat lagu dan bisa dinikmati oleh banyak orang yang memiliki cerita yang sama. 


“Bukan semuanya kisah cinta sih. Ini kayak kisah yang aku jalani di tahun 2020-2022. Beruntungnya karena kan aku penyanyi ya, aku justru bisa curhatnya itu di lagu, jadi karya gitu. Itu juga bisa didengar sama banyak orang, jadi aktif, bukan hanya aktif curhat di media sosial sendiri atau cerita doang sama teman, tapi curhatan aku bisa dinikmati sama banyak orang,” ungkap Rossa.


Rossa pun menceritakan kisah cintanya dengan sang mantan yang dituangkan dalam lagu berjudul Masih. Saat itu Rossa ingin berusaha melupakannya dengan menghapus semua foto-fotonya namun ketika sang mantan menghubunginya kembali ternyata perasaan sayang itu masih ada. 


“Jadi di album Another Journey ini bukan pengalaman aku dengan satu dua orang. Kayak cerita lama aku juga mungkin aja ada yang endingnya justru di tahun segitu di 2020 itu. Adalah pokoknya salah satu pengalaman aku jadi kayak fotonya aku hapus, meskipun udah nggak kontekan sama sekali tapi ketika dia ngontek doang tuh kayak ‘beuh’ ternyata ‘aku masih menyayangi mu’,” cerita Rossa sambil bernyanyi


“Setiap orang tuh pasti ngerasain kayak gitu Jadi kenapa aku bikin jadi lagu cerita itu dan ternyata banyak orang yang suka juga. Itu artinya banyak orang yang ngerasain hal yang sama,” pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar