Skip to main content

Transformasi rumah usai renovasi bujet di bawah Rp 100 juta, hunian kampung jadi modern minimalis


Bikin lupa bentuk bangunan aslinya~

Mempunyai rumah yang ideal barangkali jadi impian sebagian besar orang. Rumah adalah tempat kamu pulang setelah menjalani kegiatan seharian yang melelahkan. Dengan pulang ke rumah, kamu bisa beristirahat dengan tenang.

Tak cuma beristirahat, rumahmu juga bisa dijadikan tempat untuk melakukan hobimu tanpa gangguan orang lain. Ketika sudah punya rumah milik sendiri, setidaknya ada hal yang dibanggakan sebagai pencapaian yang telah kamu capai dalam hidupmu.

Tak apa punya rumah sederhana. Suatu saat ketika punya rejeki lebih, kamu bisa melakukan make over rumahmu menjadi bentuk yang lebih ideal, modern, bahkan estetik.

Nah, video berikut ini barangkali bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamu yang ingin merenovasi rumah dengan budget minimal. Biasanya, jika kamu ingin merenovasi rumah menjadi lebih besar dan dengan desain yang modern, dibutuhkan dana yang cukup besar yang perlu dikeluarkan.

Namun dalam video berikut diperlihatkan sebuah transformasi renovasi rumah dengan bujet dibawah Rp 100 juta.


Dibagikan oleh akun @asyilaputri653, tampak sebuah rumah yang bentuknya sangat sederhana di perkampungan, direnovasi dengan bujet Rp 80 juta saja.

"Nekat renovasi rumah bujet Rp 8 juta," tulis pemilik akun dalam video.

Terlihat dalam video awalnya rumah tersebut terlihat kusam. Teras yang terbuat dari ubin semen, dan atap teras hanya ditutupi asbes, memberi kesan rumah kampung ini sangat apa adanya.


Namun, potret selanjutnya diperlihatkan bangunan rumah ini telah dibangun ulang menjadi baru. Tampak bangunan baru ini dibangun lebih tinggi dari keadaan rumah sebelumnya.

Teras yang sebelumnya sangat rendah ini dibangun dengan dengan luas dan menjorok ke dalam. Tampak tiang yang terlihat kokoh menjadi dua pilar yang menopang rumah baru ini.


Selain itu, gentingnya juga terlihat baru dan lebih mengkilap. Diperlihatkan pula potret koridor antar ruangan di dalam rumah yang masih baru dan dipoles oleh cat putih tipis.

Bagian pintunya pun terlihat baru. Jika sebelumnya daun pintu sangat sederhana, rumah baru diganti dengan dua daun pintu yang bisa dibuka dan ditutup bergantian.


Pada momen akhir, kamu akan melihat potret rumah baru yang sudah jadi yang penampakannya begitu berbeda dengan bentuknya yang lama. Rumah baru tersebut bak rumah modern yang terletak di komplek perumahan.

Video ini pun banyak mendapat respon dari warganet. Diantaranya ada yang memuji penampakan rumah yang beda banget dari yang sebelumnya dengan bujet yang hanya Rp 80 juta.


"Kadang suka iri lihat rumah orang-orang pada bagus-bagus banget," kata akun @dadaydaday162.

"Semoga bisa bangun rumah tahun depan," kata pemilik akun @dymazalmukmin menimpali.

"Mantap cuma 80 juta. Aku juga mau bangun rumah cuma dananya belum terkumpul Modal bismillah" ujar akun @viviniqnad.

"Mungkin beda tempat jadi beda harga makanya harga segitu cukup ya bun," ujar akun @anggiraniindriyani.



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar