Skip to main content

Ari Wibowo dan Inge Anugrah Putuskan Cerai Demi Hal Bijaksana Ini


Ari Wibowo dan Inge Anugrah memutuskan untuk berpisah setelah 16 tahun berumah tangga. Ada sebuah hal bijaksana yang mereka pertimbangkan di balik perpisahan ini.

Hal tersebut terkait dengan anak-anak mereka. Pernikahan Ari Wibowo dan Inge Anugrah dikaruniai dua anak laki-laki.

Dalam pernyataannya, Ari Wibowo menjelaskan, jika pernikahan ini dipertahankan maka akan menjadi contoh yang buruk buat anak-anak mereka. Lantaran dalam pernikahan tersebut sudah tidak ada lagi rasa kasih sayang, tidak ada hal baik yang bisa diperlihatkan ke sang buah hati.

"Di antara kami rasa sayangnya sudah tidak ada lagi dan kalau kami lanjutkan (pernikahan ini) justru yang kasihan adalah anak-anak, karena keharmonisan sudah tidak terjalin dan kami tidak bisa menjadi contoh suami-istri yang baik dan saling mencintai," papar Ari Wibowo dalam sebuah tulisan di Instagram awal pekan ini.

Saat ini proses perceraian sudah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan cerai dilayangkan Ari Wibowo kepada Inge Anugrah sejak 3 April 2023. Sidang perdana sudah digelar pada Senin 17 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Ari Wibowo tidak terlihat hadir. Hanya diwakilkan kuasa hukumnya. Sedangkan Inge Anugrah terlihat hadir didampingi kedua orang tuanya.

Pengacara Inge Anugrah membuka sedikit tentang kisruh rumah tangga kliennya. Juga soal perjanjian pra-nikah dan pembagian harta gono-gini dalam perceraian ini.

Dia menjelaskan bahwa tidak ada tuntutan harta gono-gini dalam perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Hal ini lantaran di surat perjanjian pra-nikah tertulis ada pembagian harta dan tidak ada harta bersama. Semua harta yang dimiliki setelah menikah tercatat atas nama Ari Wibowo.

"Inge hanya mengurus rumah tangga, mengurus anak-anak, menyiapkan makanan. Dia tidak punya penghasilan jadi suami bekerja dengan dukungan istri," demikian dijelaskan oleh kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar