Skip to main content

Gugat Cerai Natasha, Desta Tak Tuntut Gana-gini dan Hak Asuh Anak


Deddy Mahendra Desta resmi menggugat cerai talak terhadap istrinya, Natasha Rizki alias Caca. Namun Desta disebut tak menuntut soal harta gana-gini dan hak asuh anak dalam gugatannya.

Menurut Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Desta dengan kuasa hukumnya sudah mengajukan gugatan itu semenjak 11 Mei 2023 melalui e-court.

"Tidak ada," kata Taslimah soal gugatan harga gana-gini dan hak asuh anak, dikutip dari detikHot yang rilis Rabu (17/5).

Taslimah menyebut pemohon dalam hal ini Desta hanya meminta gugatannya yang bernomor perkara 1583/Pdt.G/2023/PAJS itu dikabulkan dan bersedia menanggung "akibat perceraian".

"[Permintaan dari] Pemohon untuk pertama, agar dikabulkan gugatannya dan diberi izin untuk bercerai dengan istrinya," kata Taslimah.

"Pemohon bersedia untuk memberikan kepada termohon [Natasha Rizki] mengenai akibat terjadinya perceraian untuk termohon," lanjutnya.

Atas gugatan ini, pihak pengadilan sudah mengagendakan sidang pertama yang beragendakan mediasi untuk Desta dan Caca, yakni 29 Mei 2023.

Pihak pengadilan pun tidak memberikan alasan mengenai gugatan cerai talak dari Desta ke Caca yang mengejutkan publik ini.

"[Agenda sidang pertama] perdamaian, bila kedua belah pihak hadir maka didamaikan melalui proses mediasi di persidangan awal tersebut," kata Taslimah.

CNNIndonesia.com telah menghubungi pihak Desta untuk meminta tanggapan, tapi belum mendapatkan respons. Selain itu, baik Desta dan Caca belum memberikan pernyataan di media sosialnya.

Gugatan cerai Desta terhadap Natasha ini hadir setelah mereka menjalani biduk rumah tangga selama 10 tahun. Mereka menikah pada 21 April 2023 dan sudah dikaruniai tiga anak.

Perjuangan Desta dan Caca untuk menikah pun sempat menjadi sorotan. Selain karena kala itu keduanya terpaut usia yang cukup jauh, yakni Caca menikah pada usia 19 tahun sementara Desta 35 tahun.

Mereka pun menjalin asmara tak lama. Hanya empat bulan berpacaran, Desta kemudian melamar Caca. Hubungan keduanya pun disebut sempat ditentang orang tua Caca, tapi hingga kemudian restu itu datang.

"Dari awal mutusin untuk pacaran sama dia emang tujuannya ingin ke mana, niat kita ke arah serius, nggak main-main. Akhirnya begitu karena tujuannya emang ke arah sana." kata Desta kala itu.

Sumber : cnnindonesia.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar