Skip to main content

Maia Estianty Bahagia Dul Jaelani Dapat Hidayah: Dia Langsung Beriman Pada Tuhan


Maia Estianty bahagia karena putra bungsunya, Dul Jaelani akhirnya mendapat hidayah untuk mengenal Tuhan usai kasus kecelakaan maut yang terjadi pada 2013 lalu.

Bagi Maia Estianty, insiden kecelakaan di ruas tol Jagorawi yang menewaskan enam orang korban itu membawa hikmah yang besar untuk Dul Jaelani.

"Ada hikmahnya lah, di balik peristiwa yang mungkin bagi sebagian orang tampaknya buruk tapi buat sebagian lain ada baiknya," tutur Maia dikutip dari YouTube Sophie Navita, Sabtu (3/6/2023).

Maia bercerita bahwa setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan, Dul yang semula tinggal bersama Ahmad Dhani menjadi dekat dengannya.

Dul pun ingin tinggal bersama ibundanya. Namun Maia mengajukan satu syarat pada adik Al Ghazali itu.

"Boleh kamu pindah ke rumah Bunda, tapi syaratnya satu, harus salat," ujar Maia Estianty.

Saat itu Dul mengaku tidak mengenal Tuhan sehingga tak tahu siapa yang harus ia sembah.

"Terus Dul jawab, 'Aku kalau salat, aku nggak kenal Tuhanku, Tuhanku yang mana yang pantas aku sembah? Aku nggak kenal bentuknya, aku nggak kenal Dia itu siapa'," beber Maia.

Maia pun berpikir momen tersebut adalah waktu yang baik untuk mengenalkan Tuhan kepada Dul.

"Wow ini pertanyaan yang sangat bagus sih buat anak-anak mencari Tuhan ya kan, yang tidak mengenal Tuhan lah gitu," ucap Maia.

Istri Irwan Mussry lantas meminta Dul berdoa agar kasusnya bisa selesai dengan baik alih-alih meminta ibundanya untuk mendoakan dirinya tidak dipenjara.

"Dia bilang sama aku, 'Bunda doain dong supaya aku nggak masuk penjara'," kenang Maia.

"Aku bilang gini, 'Kamu mau selamat, nggak masuk penjara? Kamu minta langsung sama Tuhan. Kamu salat, kamu harus sujud minta langsung sama Tuhanmu'," lanjutnya.

Hasil persidangan akhirnya memutuskan Dul dibebaskan dari status tersangka karena ia masih anak di bawah umur dan sudah ganti rugi kepada korbannya. 

Sejak saat itu Dul mulai mempercayai Tuhan karena sudah merasakan pertolonganNya.

"Di situ dia salat tuh. Mungkin hasilnya alhamdulillah hukum buat anak di bawah umur kan emang nggak masuk penjara. Dan kebetulan waktu itu Dul juga udah ganti rugi kepada korban," tutur Maia.

"Jadi pada akhirnya pada saat diputuskan Dul dipulangkan, itu Dul langsung sujud syukur dan baru di situ dia beriman sama Tuhan bahwa doanya terkabul. Bahwa dia nggak sampai harus masuk penjara," tandasnya.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar