Skip to main content

Fantastis, nafkah mut'ah dan iddah yang diberikan Desta untuk Natasha Rizky bikin melongo


Setelah putusan sidang cerai dikabulkan oleh pengadilan agama Jakarta Selatan 19 Juni 2023 lalu, kini Desta telah resmi mengikrarkan talak 1 kepada Natasha Rizky pada tanggal 10 Juli 2023.

Pembacaan Ikrar talak tersebut dilakukan di pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun kedua belah pihak yakni Natasha Rizky dan Desta sama-sama tidak hadir dan hanya di wakilkan oleh masing-masing kuasa hukumnya.

Seperti yang diketahui jika saat ini Desta tengah berada di Los Angeles Amerika Serikat. Hendra Siregar selaku kuasa hukum Desta, telah diberi surat kuasa untuk menyampaikan surat ikrar talak kepada majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk Natasha Rizki.

"Tadi sudah dilaksanakan penyerahan itu semua sesuai ketentuan Kompilasi Hukum Islam. Sudah semuanya," ujar kuasa hukum Desta, Hendra Siregar dikutip dari suara.com.

Para awak media yang hadir di PA Jaksel kala itu menanyakan langsung kepada Hendra terkait Nafkah iddah dan nafkah mut'ah yang diberikan Desta untuk Natasha Rizky.

Hendra tidak secara rinci menyebut kan nominal nya, namun saat awal media bertanya soal kabar pemberian nafkah mencapai 1 miliar, ia membenarkan jika nafkah mut'ah dan nafkah Iddah yang diberikan Desta mencapai 1 miliar rupiah.

"Kurang lebih iya, ya lebihlah," ujar Hendra dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

Hendra juga enggan menyebutkan nominal nafkah bulanan untuk ketiga anak Desta dan Natasha.

"Haha, kita gak bisa jawab itu", sambungnya.

Menurut penuturan salah satu humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah, total nafkah yang diberikan Desta sebesar 1,6 miliar rupiah dan nafkah bulanan untuk ketiga anaknya senilai 20 juta.

"Pemohon dibebankan atau dihukum untuk membayar kepada termohon sejumlah nafkah selama masa iddah sejumlah Rp600 juta dan nafkah mut'ah berupa uang sejumlah Rp1 miliar," kata Taslimah, dikutip dari suara.com.

Hendra juga menegaskan jika nominal nafkah tersebut berdasarkan hasil diskusi dan kesepakatan bersama antara Desta dan Natasha.

"Ya pasti diskusi dong, 'kan mereka sendiri yang menentukan berdua," tutur Hendra.

Selain itu Hendra menjelaskan kepada awak media, jika ikrar talak yang diberikan Desta kepada Natasha adalah talak 1.

Dengan kata lain, masih ada kesempatan untuk keduanya masih bisa rujuk. Tim kuasa hukum Desta pun meminta doa yang terbaik untuk Desta dan Natasha.***

Sumber : Hops.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar