Skip to main content

Nggak Punya Cicilan, Surya Insomnia Pilih Hidup Irit Agar Lebih Menikmati Hidup


Presenter sekaligus komedian, Surya Insomnia mengaku bahwa ia tidak mau terkena jebakan utang. Host Talkpod tersebut memilih hidup irit atau sederhana agar terhindar dari berbagai pinjaman. Menurutnya, hidup tanpa utang dan cicilan lebih nyaman.

Selain itu, Surya Insomnia tak mau keluarganya dibebani dengan pengeluaran keuangan yang tak perlu-perlu amat. Ia mengaku sama sekali tak memiliki cicilan kredit. "Gue nggak punya cicilan sama sekali di hidup gue, nol. Enjoy my life," akunya, sebagaimana pernah diposting kembali oleh akun Instagram @enterpreneursukses, dikutip pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Surya Insomnia paling enggan boros apalagi menuruti keinginan ketimbang kebutuhan yang sangat diperlukan. "Menurut gue, punya duit Rp 100 juta, gue beliin mobil yang Rp 20 juta aja. Rp 80 jutanya gue simpen, takut nanti ada apa-apa, selalu kayak gitu,” sambung sang pelawak itu.

Meski sesungguhnya, lanjut Surya Insomnia, dirinya sangat bisa sekali bilamana memilih hidup boros. “Padahal ketika gue beli 100 juta full gue habisin, masih ada lagi duit gue, dan begitu dengan seterusnya," tambahnya. Adapun alasan Surya Insomnia, tak lebih tak ingin dirinya terbebani dengan utang piutang. Sebab hal itu menggangu pikirannya.

“Gua bukan bilang gua mampu, gua sekaya itu, sampai gua gak punya cicilan. Bukan ke situ ya. Tapi gue gak pengen terbebani oleh itu,” imbuhnya dilansir dari Hops.ID.


Terlebih, kata Surya Insomnia, saat terbebani dengan utang piutang, cicilan, dll dapat merusak ketenangan dan kedamaian hatinya. Itulah sebabnya, Surya Insomnia memilih untuk mendahulukan kebutuhan ketimbang keinginan atau kepuasan semu.

“Capek njir. Mikir apa segala macem, burnout. Mikirin hal-hal yang kayak gitu hanya untuk kepuasan lu,” pungkas Surya Insomnia.

Seperti diketahui, Surya Insomnia merupakan pelawak di program acara Lapok Pak, tandem dengan Andhika Pratama dkk.

Sumber : Pop.matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar