Skip to main content

Ibunda Virgoun Tuding Inara Rusli Kasar: Anak Salah, Bukan Main Toyor


Ibunda Virgoun, Eva Manurung masih menyimpan rasa yang mengganjal dengan Inara Rusli. Eva Manurung keukeuh pihaknya lebih layak mengasuh ketiga anak Virgoun ketimbang Inara Rusli.

Eva Manurung menyinggung lagi soal Inara Rusli yang dituding kerap kasar ke pada anak. Ibunda Virgoun itu mengaku pernah beberapa kali melihat Inara melakukan kekerasan kepada cucunya.

"Anak juga nggak perlu disiksa. Ketika dia salah beri pengertian yang mendalam. Sudah lebih canggih pengertian yang diberikan kepada anak-anak yang masih belum memahami bahaya atau apa yang dia pegang. Bukan toyor sana, toyor sini, tendang sana, tendang sini," ucap Eva Manurung ditemui di studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Pada kesempatan yang sama, kakak Virgoun, Febby Carol, menguatkan keyakinan sang bunda yang merasa mampu merawat tiga anak Virgoun dan Inara Rusli. Mereka menyayangkan adanya KDRT terhadap anak yang ditudingkan kepada Inara Rusli sebagai ibu.

"Bukan bilang yakin, tapi kita sedang mengupayakan karena dari pihak kita untuk merawat anak kita lebih mampu. Untuk anak usia yang masih kecil ada sesuatu yang terlalu keras seperti KDRT kepada anak," kata Febby Carol.

Namun, menyoal keputusan terkait kemana jatuhnya hak asuh anak-anak Virgoun dan Inara Rusli, pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari Pengadilan Agama Jakarta Barat. Mereka berharap nantinya anak-anak dapat diasuh secara seimbang.

"Ya kita lihat saja, kita juga belum tahu. Cuma kita pemanggilan sebagai saksi memberikan bukti-bukti ya kita hadir untuk hak asuh anak dan keterangan yang dikaitkan. Kita berusaha saja hasilnya apa, kalau nanti anak di tangan dia setidaknya kita sudah berusaha. Harapannya sebenarnya bukan itu ya, harapannya siapa pun yang mengasuh kita pengin yang adil yang terbaik untuk perkembangan anak juga harus bisa imbang," jelas Febby Carol.

Febby juga ingin memastikan nantinya tidak ada yang mempersulit antar pihak untuk bertemu dengan tiga anak tersebut. Selama ini, ibunda Virgoun merasa dipersulit komunikasi dengan cucu-cucunya.

"Artinya waktu ketemu Daddy-nya harus jangan dipersulit. Jangan dipersulit neneknya juga, bisa berkomunikasi dengan baik," pesan Febby.

"Cuma yang harus saya tanamkan akhlak dan moral bekal dari saya ke cucu saya itu. Untuk apa? Oh ada yang mereka ingat, 'Oh nenek gue ngajarin ini. Nenekku ngajarin seperti ini'," kata Eva Manurung.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar