Skip to main content

Tuai Kontroversi, Sederet Alasan Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial - Netizen Sebut Pedangdut Lain yang Dianggap Lebih Cocok


Kementerian Pertanian (Kementan) mengangkat pedangdut beken Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial. Hal ini ditandai oleh pemberian sertifikat oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (21/9) lalu di Bogor.

Tuai pro & kontra netizen, Humas Kementerian Pertanian menyebut bahwa penunjukkan Lesti sebaga Duta Petani Milenial berdasarkan sejumlah pertimbangan.


Pertama, Lesti kerap menunjukkan aktivitas keluarganya di bidang pertanian. Keluarga besar Lesti di Cianjur masih banyak yang berprofesi sebagai petani. 


Menurut Agung selaku perwakilan Humas Kementerian Pertanian, hal itu dapat menjadi daya tarik bagi anak muda milenial dan generasi di bawahnya untuk mencintai dan mendukung pertanian Indonesia.


Masih menurut Agung, ia menyebut bahwa Lesti kerap kali bercerita dengan semangat terkait kegiatannya di sawah. Meski sudah jadi pedangdut beken, Agung menilai Lesti masih sering ke sawah di kampung halamannya. 


Pernyataan tersebut selaras dengan perkataan Lesti di sebuah vlog pribadinya. Saat tahu harga sepatu yang akan dibelinya, Lesti langsung kaget dan berpikir ulang. 


Berharga sekitar 30 juta, Lesti menilai bahwa uang sebesar itu lebih baik dibelanjakan tanah sawah di kampung halamannya.


Pengangkatan Lesti sebagai Duta Petani Milenial ini lantas tuai pro dan kontra netizen. Beberapa netizen tak setuju karena Lesti tak memiliki latar belakang pendidikan dan kapabilitas di bidang pertanian. 


Netizen lain justru menyebut nama mantan pedangdut Novi Listiana yang lebih pantas jadi duta petani. Novi kini berprofesi sebagai petani di Boyolali usai tak lagi manggung.


Tinggal di desa, Novi kerap membagikan kesehariannya mengurus ladang lewat konten di media sosial. Gimana menurut kalian? 

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar