Skip to main content

8 Potret Detik-Detik Jessica Tanoe Melahirkan dengan Persalinan Normal, Akui Sempat Nyaris Menyerah - Kini Si Kecil Julia Sudah 12 Hari di Pelukan


Kebahagiaan tengah menyelimuti Jessica Tanoe. Ia baru saja melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Julia Eden. Kini si kecil itu sudah berusia 12 hari. Jessica mengaku masih ingat detik-detik ia melahirkan Julia secara normal. Berikut selengkapnya.


Melahirkan anak pertama jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Jessica Tanoe. Ia bahkan mengungkap detik-detik proses melahirkan dari mulai kontraksi hingga si kecil lahir.


Dilansir dari Instagramnya, Jessica menyebut anak pertamanya lahir terlambat di usia 40 minggu 3 hari. Setelah diinduksi, Jessica mengalami kontraksi yang tak terkendali.


"Saya ingat tidak bisa berjalan, buang air kecil, bergerak, berpikir. Yang bisa saya lakukan hanyalah bernapas," tulisnya. Sang suami segera menekan tombol darurat dan Jessica pun dilarikan ke ruang bersalin.


"Saya tidak bisa melakukan ini," tuturnya nyaris menyerah. Namun ternyata Tuhan berkata lain. Ia diberi suntikan anti kontraksi lalu kontraksinya lebih teratur. 


Proses persalinan normal pun berlangsung lancar. Pukul 3 dini hari, Jessica sudah pembukaan 8. Si kecil sudah ingin keluar. Tak lama kemudian, pembukaan penuh pun tercapai.


Kontraksi pertama terjadi dan air ketuban pecah. Rambut Julia sudah terlihat. Kontraksi kedua datang dan kepala Julia sudah keluar. Pada kontraksi ketiga, tubuh Julia sepenuhnya meninggalkan rahim Jessica.


Ya, si kecil itu pun lahir dengan selamat. "Aroma lega, bercampur rasa tidak percaya dengan apa yang baru saja ku capai. Rancangan Tuhan atas tubuh manusia sungguh luar biasa. Kelemahan dan kekuatan terlihat saat melahirkan. Kepedihan yang melahirkan kebahagiaan," tulis Jessica.


Kini, baby Julia sudah berusia 12 hari. Ia ramai disebut sebagai bayi yang terlahir dengan bergelimang harta mengingat kekayaan kedua orangtuanya tak main-main.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar