Skip to main content

Biodata dan Agama Sherina Munaf, Pemeran Petualangan Sherina2


Mengulik biodata dan agama Sherina Munaf yang kembali ke dunia akting lewat Petualangan Sherina 2. Ini merupakan sekuel film populer tersebut yang dirilis pada 2000.

Dalam sekuel tersebut, istri Baskara Mahendra ini tak hanya mempertemukannya kembali dengan Derby Romero. Proyek itu juga jadi momen reuninya dengan Mira Lesmana dan Riri Reza yang kembali duduk sebagai produser dan sutradara film tersebut.

Sherina Munaf memulai debutnya di dunia hiburan sebagai artis cilik, pada 1999. Dia masih berusia 9 tahun ketika merilis album 'Andai Aku Besar Nanti' yang berisi sembilan lagu. Kala itu, album tersebut masuk dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik versi Rolling Stone Indonesia.


Setahun kemudian, Sherina memulai debutnya sebagai aktris dengan bermain dalam film Petualangan Sherina. Tak hanya berakting, dia juga menyanyikan sendiri sebagian besar soundtrack film tersebut.

Pada 2002, dia sempat berduet dengan boyband Westlife menyanyikan lagu I Have a Dream. Ketika kariernya semakin melambung, putri kedua pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini memilih fokus menyelesaikan pendidikannya di British School Jakarta.

Sekitar 4 tahun kemudian, dia kembali bermusik dengan merilis album 'Primadona' dan mengisi soundtrack dua film: Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta. Dia kemudian merilis album 'Gemini' dengan title track Cinta Pertama dan Terakhir.

Tak hanya sukses di dalam negeri, artis yang diketahui menganut agama Islam itu pernah menjadi pengisi suara film animasi karya Studio Ghibli, pada 2020.
Dalam kehidupan pribadi, Sherina Munaf sempat digosipkan dekat dengan sejumlah pria. Namun, pada 3 November 2020 dia memantapkan hati menikah dengan Baskara Mahendra.

-BIODATA

Nama asli: Sinna Sherina Munaf

Nama panggung: Sherina Munaf

Tempat/Tanggal Lahir: Bandung, 11 Juni 1990

Agama: Islam

Profesi: Penyanyi, penulis lagu, aktris

Pendidikan: British International School, University of Sydney

Suami: Baskara Mahendra

Orangtua: Triawan Munaf (Ayah), Luki Ariani (Ibu)

Tahun aktif: 1999 - sekarang

Instagram: @sherinamunaf

Demikian biodata dan agama Sherina Munaf, pemeran film petualangan Sherina 2.

Sumber : okezone.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar