Skip to main content

Shena Malsiana Alumni X Factor Indonesia Meninggal Dunia, Diduga Akibat Gagal Ginjal dan Sempat Berjuang Melawan Lupus


Penyanyi Shena Malsiana meninggal dunia. Kabar duka ini terkonfirmasi lewat pengumuman berlatar hitam di akun Instagram terverifikasi Shena Malsiana yang diikuti sekitar 30 ribuan orang.

Pengumuman ini membenarkan kabar yang berseliweran di medsos sore ini bahwa Shena Malsiana meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit lupus dan gagal ginjal. Namun dalam pengumuman tak dijelaskan penyebab meninggal dunia.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah meninggal dunia anak, teman, sahabat, adik, kakak, kamin tercinta Shena Malsiana. Semoga almarhumah diterima di sisiNya dan khusnul khotimah. Amin,” demikian isi pengumuman yang diunggah Rabu (25/10/2023) tanpa menyinggung lupus dan gagal ginjal.

Pengumuman soal alumni X Factor Indonesia berpulang juga disampaikan Bobby Chaniago atau Bobby Irfan dalam akun Instagram pribadinya, yang diikuti sejumlah selebritas seperti Jerome Kurnia dan Nino vokalis RAN.

Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun


“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah berpulang keluarga, sahabat baik, kerabat terdekat kami Shena Malsiana pada pukul 15.37 WIB siang ini,” cuitnya lewat Instagram Stories, sore ini.

Setelahnya, ia mendoakan pemilik album Fragmen diterima di sisi Sang Khalik. Bobby Irfan juga mengabarkan lokasi rumah duka bagi rekan artis yang ingin bertakziah dan melayangkan bela sungkawa.

Tempat Terbaik di sisiNya


“Mohon doa agar Shena mendapat tempat terbaik di sisiNya. Rumah duka: Greenwich Park, Cluster Whitsand,” Bobby Irfan mengabarkan. Berita duka ini pun menyebar dengan cepat di jagat maya.

Sejumlah media mengabarkan rekam jejak kesehatan Shena Malsiana terkait penyakit lupus dan gagal ginjal. Kanal hot Liputan6.com pada Desember tahun lalu mencatat pengakuan pelantun “Yang Berlalu” soal berjuang melawan penyakit lupus.

Umur 30 Didiagnosis Lupus Nefritis


“Umur 30 didiagnosa Lupus Nefritis yang mengakibatkan gagal ginjal kronik, lalu diharuskan melakukan hemodialisa,” tulis Shena Malsiana dalam video di TikTok yang diunggah pada 1 Desember 2023.

Sebagai informasi, hemodialisa atau hemodialisis adalah pencucian darah dengan tujuan mengeluarkan bahan tertentu dari darah menggunakan alat yang dinamakan ginjal buatan. Selamat jalan, Shena…

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar