Skip to main content

10 Potret Artis Cosplay Jadi Pahlawan Nasional, Nafa Urbach Sebagai Cut Nyak Dhien - Bryan Domani Garang bak Kapitan Pattimura


Fotografer profesional Yuda Julian mengunggah sederet karyanya di momen peringatan Hari Pahlawan 2023 ini. Pria yang juga berprofesi sebagai music video director dan movie maker ini bikin potret sepuluh pejuang yang diperankan oleh artis top Tanah Air seperti Nafa Urbach, Atiqah Hasiholan, hingga Bryan Domani. Seperti apa potret-potretnya?


Atiqah Hasiholan sebagai Fatmawati. Anggun banget, Atiqah mirip banget sama Fatmawati, istri Presiden Soekarno yang juga menjahit bendera pusaka yang dikibarkan saat proklamasi. 


Nafa Urbach sebagai Cut Nyak Dhien. Nafa Urbach disebut begitu mirip dengan pejuang perempuan yang ikut melawan Belanda di periode perang Aceh tersebut. 


Daffa Wardhana sebagai Bung Tomo. Sutomo atau yang akrab disapa Bung Tomo adalah aktor utama pertempuran 10 November di Surabaya yang jadi cikal bakal ditetapkannya tanggal tersebut sebegai hari Pahlawan Nasional. 


Lucky Hakim sebagai Jendral Sudirman. Jenderal Besar TNI Anumerta Soedirman adalah perwira tinggi Indonesia yang begitu disegani dengan memimpin perang gerilya.


Helmy Syah sebagai Sultan Hasanuddin. Sultan Gowa ke-16 ini terkenal karena keberaniannya, ia dijuluki Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda. 


Marini Zumarnis sebagai Laksamana Keumalahati. Wanita yang juga disebut sebagai Laksamana Malahayati berperang melawan kapal-kapal Belanda lewat pertempuran di geladak kapal.


Vicky Shu sebagai Raden Ajeng Kartini. Raden Ayu Adipati Kartini Djojoadhiningrat adalah seorang pahlawan yang memperjuangkan pendidikan serta kedudukan kaum wanita. 


Piyu sebagai Soekarno atau bung Karno. Sang gitaris grup band Padi ini terlihat begitu berwibawa memerankan bapak proklamator Tanah Air ini. 


Bryan Domani sebagai Kapitan Pattimura. Aktor ganteng blasteran yang sedang naik daun ini terlihat begitu garang seperti Kapitan Pattimura memimpin perjuangan rakyat Maluku. 


Melaney Ricardo sebagai Kristina Martha Tiahahu, anak dari Kapitan Paulus, rekan Kapitan Pattimura. Martha ikut mengangkat senjata melawan penjajah Belanda di usianya yang masih 17 tahun.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar