Skip to main content

Resep Es Susu Choki-Choki. Cemilan Buat Si Kecil Agar Betah Dirumah


Kalau sudah mulai liburan sekolah gini, nyiapin cemilan buat anak-
anak kudu lebih ekstra variasinya, biar gak bosen di rumah .. Bikinin aja Es Susu Choki-Choki .. Lumayaaaaan ngulur waktu si emak sambil mikir mo bikin cemilan apa selanjutnya ..

Btw, Es Susu Choki-Choki ini hits beberapa bulan lalu di fb, caranya persis sama, tapi takarannya beda-beda, sesuai selera aja yaa ..

Es Susu Choki-Choki
By @fridajoincoffee

Bahan - bahan :

1000 ml susu cair UHT

1 kaleng susu kental manis putih (370 gr)

2 sdm maizena

½ sdt garam

6 stik choki-choki

Cara Membuat :

Campurkan susu cair dengan susu kental manis, rebus dengan api kecil, sambil diaduk-aduk hingga sedikit berbuih di pinggirnya.

Tuangkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit susu cair, kemudian masukkan juga garam, aduk lagi hingga rata, lalu matikan api. Dinginkan.

Siapkan plastik bungkus es lilin, masukkan choki-choki, pencet coklatnya, cukup ½ stik saja, lalu ratakan tapi acak supaya didapat motif yang abstrak.

Tuangkan susu yang sudah benar-benar dingin, kalau perlu disimpan dulu dalam kulkas (tujuannya supaya ketika dituangi susu, choki-choki tidak leleh). Isi plastik es hingga penuh, lalu ikat.

Simpan dalam freezer selama beberapa jam hingga beku dan siap dinikmati.

Untuk 12 Es Susu Choki-Choki.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar