Skip to main content

Resep Kue Kacang Skippy. Wangi Legit, Bikin nya Gampang No Mixer Tinggal Diaduk-aduk Aja


Malam teman-teman, Met dinner yah.. Hari ini mamak Yuli bikin cemilan yang bisa tahan gak langsung habis dalam sekejap. Kalau roti ndak terasa sobek sobek tau-tau dah habis. Ini kuker favorit serumah, wangi legit, bikin nya gampang simple no mixer tinggal diaduk-aduk aja.

KUE KACANG SKIPPY
By @yulichia88

Bahan - bahan :

250 gram selai kacang skippy kasar

180 gram gula halus

450 gram tepung terigu kurang lebih

250 ml minyak goreng

Vanili bubuk secukupnya

1 sdt garam

Almond slice secukupnya untuk taburan (di oven terlebih dahulu) atau sesuai selera ya untuk taburannya

Bahan Olesan :

3 kuning telur ayam kampung, kocok lalu saring

Cara Membuat :

Campur selai kacang, gula halus, minyak goreng, vanili dan garam aduk rata, kemudian tambahkan terigu sedikit demi sedikit, menjadi adonan yang dapat dipulung atau dicetak.

Ambil adonan bulatkan, kemudian letakan diatas plastik, tutupi plastik lagi atasnya, kasih terigu ya biar ndak nempel, lalu ditekan pelan saja.

Setelah dicetak semua, susun diloyang yang sudah diolesi mentega tipis, kemudian oles dengan bahan olesan, lalu letakan almond slice.

Panggang dalam oven dengan suhu 150°c yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, kemudian setelah matang dan kue dingin baru pindahkan di toples ya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar