Skip to main content

Resep Brownies Kukus Potong. Lembut Empuk dan Moist Bangettt Mak


Assalamu'alaikum... sore semua. Yang udah lama bergabung bareng mak, pasti udah pada tau dulu mak pernah bikin dan share brownies kukus yang mirip chessboard ini yah. Btw ini mak baru bikin lho, beneran deh.

So ceritanya kemarin anak gadis mak bertambah usianya, emang dari awal lahir kita gak biasakan birthday party, jadi birthday yah biasa aja, gak ada yg special bagi kita. Kita hanya berdoa dan mengucap Alhamdulillaah diberi kesehatan. Mungkin karna orang tua mak juga gitu, anaknya gak pernah birthday party, jadi anak2 mak juga gitu deh.

Ini bikin brownies kukus aja, karna anak gadis pengen bagiin keteman tetangga, untuk cemilan sore mak juga sih. Untuk decor cake, ampun dah nyeraahh mak wkwkk.

Brownies Kukus Potong
By @fithriya79

Bahan - bahan :

4 butir telur

150 gr gula pasir

1 sdt sp / tbm / ovalet

100 gr tepung terigu protein sedang (me mix pro rendah)

35 gr coklat bubuk

60 gr dark cooking chocolate

20 gr butter/margarin

80 ml minyak sayur /minyak goreng

Loyang petak 20/22 cm

Olesan :

Butter cream secukupnya (resep sudah dishare)

Topping :

Keju cheddar parut dan meises

Cara Membuat :

Lelehkan/ tim dark coklat dan butter, setelah meleleh angkat, kemudian tambahkan minyak, aduk rata, sisihkan, lalu campur, terigu dan coklat bubuk, aduk rata, sisihkan, panaskan kukusan.

Dalam wadah, mixer telur, gula pasir dan sp dengan kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak selama 10 menit, matikan mixer.

Tambahkan campuran tepung dua tahap sambil diayak, aduk dengan spatula hingga rata, lalu masukkan lelehan coklat, aduk dengan tekhnik aduk lipat hingga rata.

Masukkan keloyang yang telah dioles margarin/alas kertas baking, kemudian kukus dengan api sedang cendrung kecil selama 30 menit, tes tusuk, angkat.

Keluarkan dari loyang, tunggu dingin, kemudian oles permukaan cake dengan butter cream, potong sesuai selera, lalu beri topping sesuai selera, siap disajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar