Skip to main content

Resep Cheetos Tahu. Gampang Banget Cuma 4 Bahan Saja dan Hasilnya Crispy Abiiss


Assalamu’alaikum hallo bunda hari ini saya buat camilan yang lagi viral banget dan bisa untuk ide jualan camilan homade yaitu CHEETOS TAHU.

Ini enak banget dan gampang banget cara buatnya. Teskturnya crispy abiiss. Bahan-bahannya juga cuman 4 bahan aja loh. Yuukk cobain resepnya bunda.

CHEETOS TAHU
By @husnacookings

Bahan - bahan :

1 buah tahu ukuran besar (345 gr)

8 sdm tepung tapioka (80 gr)

3/4 masako ayam (sesuai selera)

1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :

Haluskan tahu menggunakan garpu atau ulekan sampai halus, kemudian tambahkan masako, baking powder dan 8 sdm tapioka (masukkan bertahap), lalu aduk hingga rata.

Siapkan plastik segitiga, kemudian masukkan adonan dalam plastik, lubangi bagian ujungnya.

Panaskan minyak goreng yang banyak sampai bener-bener panas, kemudian tekan plastik segitiga yang berisi adonan di atas minyak panas. (Panjang sesuai selera), lalu goreng dengan api sedang cenderung kecil.

Jangan lupa di balik-balik supaya matang sempurna, kemudian goreng sampai tekstur mengeras dan warna mulai kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.

Setelah dingin, sajikan, bisa tambahkan bumbu bubuk untuk lebih enak.

TIPS : 

Jika ingin di masukkan dalam toples atau wadah kedap, pastikan cheetos udah bener-bener dingin ya supaya tidak melempem nantinya.

Terimakasih, Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar