Skip to main content

Inilah Dua Cara Membuat Bawang Goreng Yang Enak, Renyah dan Tahan Lama


Bikin bawang goreng itu memang gampang-gampang susah. proses utamanya sebenarnya cuma mengiris bawang dan menggorengnya dengan tambahan sedikit garam. Tapi dalam prakteknya seringkali bawangnya gosong, berminyak dan tidak renyah. Nah kali ini ada 2 cara jitu membuat bawang goreng yang enak, renyah dan tahan lama. Simak caranya berikut ini ya: Bawang merahnya setelah di kupas, harap di cuci dulu ya. Takutnya ada kotoran-kotoran tertinggal. Setelah dicuci, terus keringkan pake tisu.

Bawang Goreng
By @umi_babyraj

METODE 1: 

250 g bawang merah iris tipis 1 sdt cuka dapur 1 sdt garam Cara: Bawang yg sudah di iris campur dengan cuka dapur sampai tercampur rata. Diamkan 1 menit. Bilas dengan air mengalir bawang yg tercampur cuka, tiriskan. Taburi garam, campur rata. Masukkan bawang di minyak panas, jangan di tinggal, aduk2 sampai kekuningan. Klo sudah mulai kekuningan, kecilkan api, aduk2 sebentar, angkat. (Jangan tunggu sampai kecoklatan, karena proses pa as pada bawang masih berlanjut setelah di angkat). Tunggu dingin, simpan di wadah kedap udara atau plastik, kemudian simpan di kulkas agar tahan lama.


METODE 2 : 

250 g bawang merah iris tipis 1 sdt cuka dapur 1 sdt kaldu jamur 4 sdt tepung maizena Cara: Bawang yg sudah di iris campur dengan cuka dapur sampai tercampur rata. Diamkan 1 menit. Bilas dengan air mengalir bawang yg tercampur cuka, tiriskan. Taburi kaldu jamur, dan tepung maizena, campur rata. Masukkan bawang di minyak panas, jangan di tinggal, aduk2 sampai kuning pucat. Klo sudah mulai kuning pucat , kecilkan api, aduk2 sebentar, angkat. (Jangan tunggu sampai kecoklatan, karena proses pa as pada bawang masih berlanjut setelah di angkat). Tunggu dingin, goreng lagi pakai api kecil sampai kekuningan (sebentar aja), angkat. Tunggu dingin, masukkan wadah, simpan di kulkas.


Yang kriuknya kedengaran kress bgt itu yg pake tepung maizena ya.. Klo di tanya enak yg mana, itu selera ya.. ada yg suka ori bawang merah aja cuma tambah garam, ada yg pengen dapet kress nya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar