Skip to main content

Resep Choux AU Craquelin By @natashasidik


Choux Au Craquelin. yeahhh buatan incesss @natashasidik. Setelah sekian lama request ini tapi ngak di bikinin akhirnya bikin sendiri incesssnya. Hasilnya Luar biasa. Mamanya kasih semangat. Semoga incesss bisa tetap semangat belajar lagi ya. Resepnya dan caranya juga incess cari sendiri dan ketik ulang lagi buat mak mak semua.

CHOUX AU CRAQUELIN
By @natashasidik

Bahan Vanilla Cream :

2 btr kuning telur

60 gr gula pasir

25 gr maizena

240 ml susu cair

180 gr whipping cream

1 sdt vanilla extract (me: pasta vanilla butter)

Cara Membuat :

1. kuning telur + gula pasir whisk sampai mengembang pucat , masukan tepung maizena dan di aduk hingga rata

2. susu cair di hangatin, tuang ke adonan kuning telur dan di aduk sampai rata, dan di tuang ke panci di aduk aduk terus, masak sampai kental dengan api yang kecil (supaya tidak gosong) . kemudian tuang ke mangkok di tutup plastic wrap menyentuh adonan, diamkan di kulkas selama 2 jam.

3. mixer whipping cream sampai kental. Diadonan vanilla cream, tuangkan vanilla extract / pasta vanilla butter di mixer sampai halus dan tuang adonan nya ke adonan whipping cream dan lanjut mixer sampai rata.. Masukan ke piping bag dan di masukan ke kulkas selama 1 jam.

Bahan Craquelin :

50 gr unsalted butter

50 gr gula pasir (me: palm sugar)

50 gr tepung terigu segitiga

Cara Membuat :

1. campurkan butter dan gula pasir, di aduk dengan spatula aduk sampai rata.

2. setelah itu masukan tepung segitiga dan di aduk hingga rata. Taruh di parchment paper dan di giling 2-3 milimeter dan di masukan ke freezer selama 20 menit.

Bahan Choux Pastry :

130 ml air

50 gr unsalted butter

1/4 sdt garam

70 gr tepung cakra hijau

2 btr telur utuh

Cara Membuat :

1. butter+garam+air di masak sampai butter meleleh, setelah itu angkat dari kompor dan masukan tepung cakra hijau dan di aduk sampai rata.

2. Setelah rata masak lagi sampai lebih kurang 90 detik dengan api kecil sambil di aduk biar tidak gosong, angkat dari kompor dan tunggu 15 menit baru masukan telur utuh bertahap satu demi satu dan aduk sampai rata.

3. masukan ke piping bag, olesi loyang dengan kertas roti dan di piping sesuai selera.

4. Kemudian keluarkan adonan craquelin dan di cetak bulat lebih besar sedikit dari adonan choux pastry.

5. letakan adonan craquelin di atas tengah adonan choux, setelah taruh di tengah adonan craquelin di tekan sedikit

6. Panaskan oven dengan suhu 180 C api atas bawah selama 10 menit, setelah itu panggang dengan suhu 180 C api atas bawah selama 35 menit. (Jika atas nya udah keras berarti udah matang)

7. setelah keluar dari oven, tunggu sampai dingin dan bikin lobang di bagian bawah dan isi filling vanilla cream dengan spuit kedalam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar