Skip to main content

Resep Donat Pisang Hanya dengan 1 Butir Telur. Meski Sudah 2 Hari Namun Masih Tetap Empuk dan Legit


Ceritanya ada banyak pisang,,,dulu pernah nyoba buat donat pisang tp donatnya kurang lembut dan kalau dingin bantat. Ini nyoba resepnya bunda NANA HANIF enak lembut,,,2 hari pun masih empuk.

Donat merupakan makanan yang banyak digemari semua kalangan. Panganan ini dijajakan mulai dari pasar tradisional hingga restoran mahal. Donat yang memiliki ciri khas berbentuk bulat di tengah dan rasa yang manis ini biasanya hanya mengandung bahan utama berupa tepung terigu. Namun, kini telah muncul inovasi donat dengan berbagai tambahan bahan utama.

Donat pisang tabur keju memang sangat enak dan cocok untuk camilan keluarga. Salah satu variasi donat adalah dengan menambahkan buah pisang sebagai bahan utamanya. Buah yang memiliki rasa manis ini mampu memberikan citarasa berbeda dari donat lainnya. Selain itu, pisang juga menambah nilai gizi dari panganan ini. Salah satunya karena kandungan kalium didalam pisang mampu melancarkan sistem pencernaan. Tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan donat pisang ini, anda dapat membuatnya sendiri dirumah.

Bahan - bahan :

250 grm tepung terigu

2 sdm gula

1 buah pisang(pisang apa aja boleh)150grm

1 sdt fernipan

80 ml air hangat

1 sdm margarin

1 butir telur

sedikit garam

Cara Membuat :

Aduk fernipan dengan sedikit air dan gula diamkan 10 menit.

Lumatkan pisang dengan garpu,kemudian campur dengan tepung terigu,gula,garam,telur dan fernipan adukrata. Masukkan air sedikit” sampai setengah kalis kemudian masukkan margarin aduk sampai kalis.

Setelah adonan kalis,diamkan selama ± 1jam tutup dengan plastik atau serbet basah.

Setelah 1 jam adonan mengembang?? kempiskan kemudian tipiskan.

Dan cetak,,lebihan dari cetakan saya isikan keju. Diamkan lagi selama ± 30 menit.

Kemudian goreng sampai kekuningan. Gorengnya 1x balik aja biar gak banyak menyerap minyak.

Angkat dan tiriskan. Biarkan dinging beri topping sesuai selera.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar