Skip to main content

Resep Membuat Pempek Adaan. Mudah dan Praktis Banget


Soreee.. Barusan bisa duduk santai makan pempek. Tadi siang saya bikin adaan, lanjut sore bikin lenjer. Itu adaan yang sama yaa di foto ke 2 warnanya kelihatan kuning biasa kalo foto siang antara jam 1 - 3 warna masakan jd merah2 kuning.. warna asli nya seperti di foto pertama yaa. Mau foto yg lenjer saya keburu cape. Habis rebus langsung saya tinggal, Udah gak lihat lagi bilang mbak supaya nanti di beresin.

Saya bikin-bikin pempek ini buat buku ke 2, ada sekitar 10 resep pempek lupa saya berapa resep tepatnya. Kenapa resep pempek masuk ? Karena yang minta banyaak kebetulan yang recook dan jualan pakai resep-resep ini juga sudah banyak jadi ya dimasukkin aja biar lengkap juga kan.

Ini bikin nya ga karuan, gak terlalu bulat. O ya untuk nirisin gorengan saya biasa pakai lap putih seperti itu jarang lah pakai tissue dapur. Saya punya persediaan lap-lap putih lumayan banyak khusus gorengan gak dicampur buat lap meja lho yaa..

Resep ini sama dengan yang saya pakai untuk bikin batagor ya, sudah pernah diposting juga dulu.

PEMPEK ADAAN
By @xanderskitchen

Bahan - bahan :

500 gr ikan tenggiri yang sudah dihaluskan

300 gr sagu / tapioka

2 btr telur

3 siung bawang putih, haluskan

12 btr bawang merah, iris halus

175 ml santan

2 sdt garam

Gula dan merica secukupnya

Cara Membuat :

Campur ikan, telur, bawang putih, bawang merah, santan, garam, gula dan merica, aduk rata bisa pakai tangan, lalu mixer atau FP

Masukkan tepung sagu, lalu aduk rata.

Panaskan minyak dalam wajan, kemudian bentuk adaan seperti buat bakso, lalu goreng sampai matang.

Sajikan dengan cuko pempek.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar