Skip to main content

Resep Puding Bunga Sakura. Super Duper Imuuuut Sampe Anak² Gemes Lihatnya


Mak Frida cuci mata lihat bunga² meski di rumah aja .. heheheee .. ini aselinya super duper imuuuut mak. Sampe anak² gemes lihatnya. Udah nyimpen lama ini bunga sakura di kulkas, awet banget yaa soalnya dibalur garam. Bisa lihat penampakan aselinya di slide belakang yaa mak.

Bunga sakura ini bukan cuma hiasan doank, tapi edible bisa dimakan. Rasanya agak asem seger dan wanginya kaya vanilla. Jujur aku sukkkkaaaa banget nget nget ngeeeeetttt! Karena khasiatnya jg banyak buat kesehatan kulit ..

Puding Bunga Sakura
By @fridajoincoffee

Bahan - bahan :

1 bungkus nutrijel

700 ml air

120 gr gula pasir putih

1½ bungkus agar swallow

150 gr gula pasir

1000 ml susu cair putih

1 sdm maizena dilarutkan dengan sedikit susu

18 kuntum sakura, cuci bersih dengan air hangat, cuci hingga garamnya habis

Cetakan volume 1700ml

Cara Membuat :

Tata kuntum sakura yg sudah dicuci bersih, di dasar cetakan. Rapikan.

Buat lapisan bening, caranya campurkan nutrijel, air dan gula pasir. Aduk rata hingga larut. Nyalakan api, aduk hingga mendidih. Angkat dan biarkan hingga uapnya hilang. Tuang ke atas bunga sakura perlahan². Sambil dirapikan posisi bunganya. Sisihkan.

Buat lapisan kedua, caranya campurkan bubuk agar, susu cair, gula pasir. Aduk hingga larut. Kemudian nyalakan api kecil, aduk hingga mendidih. Lalu masukkan larutan maizena. Aduk hingga mengental. Tuang perlahan di atas lapisan bening yg sudah agak beku.

Dinginkan sampai beku, lalu sajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar