Skip to main content

Resep Roti Goring Sosis. Empuuuuuuk Lembut gak Kaleng-kaleng dan Anak-anak Doyan Banget


Hai temen-
temen. Mumpung lagi santuy aku mau baking roti sendiri aaah tanpa video2 jadi lebih relax kerjanya. Aku coba bikin roti goreng sosi resep dari cici @dee_devina empuuuuuuk lembut gak kaleng2, oh iya aku modiv ganti air jadi susu uht. Pas mateng langsung ludesss. anak-anak doyan banget ciiii. Makasih ci, izin share di sini yaaa.

ROTI GORENG SOSIS
By @andinskitchen

Bahan - bahan :

500 gram tepung cakra

5 gram ragi instan

80 gram gula pasir

2 butir telur

200 ml susu UHT full cream dingin (gak dipake semua, tuang sedikit2)

70 gram butter

1/2 sdt garam

Bahan Lain :

18 - 20 buah sosis sapi

Secukupnya tepung roti

2 butir telur kocok rata

Cara Membuat :

Pada wadah mixer dengan mata dough, campur tepung, gula, telur dan ragi, kemudian proses hingga tercampur rata, lalu gunakan speed sedang.

Masukkan susu secara bertahap sedikit-sedikit, tuang pakai sendok makan, susu tidak perlu digunakan sampai habis, hentikan bila dirasa sudah cukup kalis, naikkan speed.

Masukkan garam disusul butter, kemudian uleni terus sampai kalis elastis, matikan mixer, bentuk bulat adonan tempatkan lagi di wadah mixer lalu tutup dengan serbet basah, diamkan 45 menit.

Kempeskan adonan, bagi masing2 50 gram, bulatkan lalu gilas pipih panjang dengan rolling pin, beri sosis dan gulung sosis ke adonan, dengan telapak tangan, roll sosis dan adonan maju mundur di atas talenan agar adonan merekat erat.

Lakukan sampai habis lalu tata dan tutup dengan serbet basah, kemudian diamkan selama 10 menit.

Celup roti sosis ke kocokan telur lalu gulingkan ke tepung roti lakukan sampai habis.

Panaskan minyak penuh dengan api kecil goreng roti sosis hingga golden yellow, sajikan dengan saos sambal dan mayo.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar