Skip to main content

Resep Tempe Penyet Sambal Kencur. Menu Sarapan Simpel di Pagi Ini, Walaupun Simpel Tapi Bikin Kangen.. Yuk Coba Bikin Bund


Malam ini saya share tutorial tempe penyet sambel kencur aja yaa... Baru inget tutorialnya belum saya buat, hehe.. 
Ini menu masakan simpel yg biasanya mama saya yg buat, sekarang malah saya yg ikut-ikutan. Terkadang bingung dan bosen ya kalo makan ayam atau ikan terus atau unsur protein hewani lainnya. 

Menu sederhana ini menjadi salah satu alternatif saya kalo lg bosen ikan dan ayam.. Malah gawatnya menu ini bisa bikin nafsu makan lho.. Kalau kurang suka bawang putih mentah yg hanya dikucuri minyak panas gini, boleh juga bawang putihnya digoreng sebentar sampai layu.

TEMPE PENYET SAMBAL KENCUR
By @siska_dewi_lestari

Bahan - bahan :

8 potong Tempe

Cabe rawit sesuaikan

Kencur 3 cm

3 siung Bawang putih

3-5 lembar Daun jeruk, buang tulangnya

Garam secukupnya

Sedikit gula

Cara Membuat :

Tempe, rendam dengan air garam, kemudian goreng pada minyak yang telah dipanaskan sampai matang, angkat.

Uleg bawang putih, kencur, daun jeruk dan cabe rawit, kemudian beri sedikit gula serta garam secukupnya, setelah itu beri beberapa sendok minyak panas dari menggoreng tempe.

Lalu penyet tempe pada sambal tadi.

Langsung hidangkan, saat tempenya panas-panas, karena ini enaknya langsung dimakan saat itu juga agar kress dari tempenya berasa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar