Skip to main content

Ingat Yusuf Wonda Pria Berbekal Nasi Tahu saat Seleksi TNI, Ini Potret Pelantikannya


Beberapa waktu lalu, sosok Yusuf Wonda begitu menarik perhatian publik. Yusuf Wonda merupakan putra papua yang berjuang keras mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat Yusuf membawa bekal nasi dan tahu saja. Ia pun memakan bekalnya itu dengan lahap bersama dengan teman-temannya. Kesederhanaan dan kegigihan Yusuf pun membuat publik tersentuh.

Setelah beberapa waktu berlalu, Yusuf Wonda rupanya sudah resmi menjadi prajurit TNI AD. Ucapan dan doa pun mengalir untuk kesuksesan Yusuf.

Berikut momen pelantikan Yusuf Wonda.

Ucapan Terima kasih Yusuf Wonda

Yusuf Wonda kini telah resmi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Dalam tayangan di channel Youtube Army Zone, Yusuf Wonda mengucapkan terima kasihnya pada pemerintah, Pemda Papua, serta TNI AD.

"Perkenalkan Pemda Papua dan TNI Angkatan Darat yang telah menerima saya sehingga saya bisa menjadi prajurit," kata Yusuf Wonda seperti dalam tayangan di Youtube Army Zone.

Keluarga Tidak Hadir saat Pelantikan

Saat pelantikan tersebut, keluarga Yusuf Wonda rupanya tak hadir. Meski demikian, Yusuf berharap keluarganya dapat merasakan kebahagiaan yang tengah dirasakannya.

"Walaupun keluarga saya tidak hadir saat pelantikan ini, saya merasa senang, saya harap orang tua dan saudara-saudara saya, mereka juga merasakan yang saya rasakan, karena adanya pandemi Covid-19 ini. Semoga pandemi ini bisa dapat berlalu secepatnya," sambungnya.

Potret Gagah Yusuf Wonda Berseragam TNI


Melalui tayangan tersebut, terlihat potret gagah Yusuf Wonda saat mengenakan seragam kebanggaan TNI AD. Ia tampil gagah dengan pakaian dinas upacara TNI AD.

Ajak Remaja Papua Menjadi Prajurit TNI


Tak lupa, Yusuf Wonda juga mengajak pemuda pemudi Papua untuk mengikuti jejaknya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Saya pesan untuk adik-adik yang ada di pedalaman maupun yang ada di kota, mari daftar TNI. Saya harap ikuti langkah saya supaya kalian bisa menjadi TNI. Karena TNI merupakan suatu kebanggaan orang tua dan kehormatan tugas negara dan bangsa," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar