Skip to main content

7 Artis yang Tak Gengsi Jualan Makanan Selama Masa Pandemi


Pandemi yang tak kunjung usai di Indonesia mempengaruhi aspek kehidupan, khususnya ekonomi. Seseorang harus memutar otak, mencari ide untuk mendapatkan penghasilan. Makanan pun menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan usaha.

Tak hanya masyarakat biasa, para artis Tanah Air pun ikut merasakan dampak dari pandemi COVID-19. Banyak dari artis yang tidak mendapatkan job syuting atau beberapa program acaranya yang dihentikan oleh pihak televisi. Dengan tidak adanya pekerjaan, beberapa di antara mereka pun memilih berjualan makanan demi mendapatkan tambahan penghasilan.


Berikut 7 artis yang berjualan makanan selama pandemi.

1. Ivan Gunawan


Artis sekaligus perancang busana Tanah Air ini memilih untuk membuka usaha makanan. Kali ini ia memilih makanan dari Jawa Tengah, yaitu, Peyek. Kemudian peyek tersebut diberi nama ‘Peyek Mak Igun’, yang merupakan salah satu menu dari Jajanan Mak Igun.

Pria yang akrab disapa Igun ini merasa tak malu memiliki bisnis makanan kecil-kecilan. Sebelumnya, ia juga telah membuka usaha makanan lain yaitu, KedjorA coffee.

2. Inul Daratista

Pedangdut senior yang satu ini pun tak mau kalah. Ia juga tak malu berjualan makanan selama Pandemi agar kebutuhannya tercukupi.

Inul membuka bisnis kuliner yang dinamainya dengan Dapur Vista dan Dapur Jeng Minul. Di sana, ia menjual beberapa makanan dan minuman seperti, Rawon, Coconis, Shake-shake, Minuman Herbal Coklat pelangsing tubuh. Yang membuat kagum adalah, semua resep yang ia gunakan murni miliknya.

3. Nassar

Penyanyi yang terkenal humoris ini, harus kehilangan beberapa kontrak pekerjaan yang sudah di tanda tangani olehnya karena pandemi COVID-19. Hal ini otomatis membuat pemasukannya tak ada.


Diketahui, Nassar mencoba bergelut di bidang kuliner, ia membuka usaha kecil-kecilan untuk mendapatkan penghasilan. Nassar mencoba berjualan donat. Tak hanya itu, ia juga menjual pastry dan cake. Nassar membuka gerainya ini di Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Dede Sunandar

Walau selalu mendapat peran figuran, wajah Dede Sunandar sudah tak asing di layar kaca. Namun, selama pandemi ini, Dede sudah tak lagi menjadi pengisi tetap di acara televisi. Merasa tak memiliki penghasilan lagi, Dede pun akhirnya mencoba bisnis makanan.


Awalnya, ia dan sang isteri diketahui berjualan cireng secara online lewat aplikasi Instagram. Cireng tersebut dinamai Cireng Desun, dan dari berjualan tersebut kehidupan ekonomi rumah tangganya mulai terbantu. Ia dapat membeli susu anaknya atau membayar listrik rumah lewat berjualan cireng.

Dede merasa tak pernah malu saat berjualan, karena baginya lewat itu ia mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Ari Lasso

Mantan vokalis grup band Dewa ini pun, merasakan dampak dari Pandemi COVID-19. Ari Lasso akhirnya memutuskan untuk usaha di bidang kuliner, dengan berjualan siomay. Resep siomay milik Lasso ini di didapatkannya dari temannya.

Ternyata, setelah membuka usaha ini, juri Indonesian Idol itu dapat menggaji anggota grup bandnya yang sepi job sejak pandemi. Hal tersebut diungkapnya dalam vlognya bersama sang sahabat Maia Estianty.

6. Ruri Repvblik

Merasa sepi job manggung, Ruri memutuskan untuk berjualan Es kelapa dan Sop buah. Ia memilih bisnis di bidang kuliner, untuk mendapatkan pemasukan guna memenuhi kebutuhan hidup.

Sebagai kepala keluarga, ia harus dapat menghidupi anak dan istrinya. Oleh karena itu, Ruri tak boleh putus asa dalam mencari nafkah. Ia merasa tak malu saat berjualan karena baginya yang dilakukannya halal.

Sebelum jadi anak band, Ruri juga pernah menempuh pendidikan di bidang pariwisata. Oleh karena itu, ia sudah biasa berjualan sejak dulu.

7. Tantri Syalindri

Vokalis band kotak ini pun merasakan hal yang sama. Sepi job manggung membuat keadaan ekonominya menurun. Tantri pun mencoba menggeluti bisnis di bidang kuliner, dengan berjualan ayam.

Nama jualannya tersebut adalah Kuliner Bunda Rocker dengan menu andalannya Ayam Kencot. Ayam ini merupakan ayam bakar utuh yang dilumuri bumbu sambal dan dibungkus dalam balutan daun pisang.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar