Skip to main content

Setiap Kali Manggung Pedangdut Iis Dahlia Wajib Pakai Berlian, Kenapa? Ini Alasannya


Pedangdut Iis Dahlia mengakui dirinya hobi mengenakan berlian dalam berkegiatan atau pun manggung dan menghibur penggemarnya. 

Bahkan, Iis Dahlia pernah mengalami kejadian berlian yang ada di tangannya hampir diambil oleh penonton saat ia manggung di acara outdoor. 

"Gua kalau nyanyi di lapangan gao pakai cincin dan gelang berlian, takut. Pernah lagi salam-salaman diambil," kata Iis Dahlia ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Wanita 49 tahun itu tak menampik dirinya langsung drop dan takut, karena cincin dan gelang berliannya hampir diambil penonton. 

"Gua lupa dimananya, ada lah. Cuma ya ada yang berusaha mau ngambil, iseng aja kali ya," ucapnya. 

"Pengalaman kayak gitu sering pas gua off air," sambungnya. 

Setelah kejadian tersebut, ibu dua anak itu pun menerima pelajaran penting untuk tidak menggunakan berlian diasal tempat yang membahayakan dirinya. 

"Ya jadi milih tempat lah kalau mau pakai berlian," ungkapnya. 

Alasan Iis Dahlia mengenakan berlian disaat manggung karena ia meyakini menambah tingkat kepercayaan diri ketika beraksi diatas panggung. 

"Kadang kalau ketinggalan ya gua balik lagi ke rumah. Engga percaya diri aja," ujar Iis Dahlia. 

Gemar Kumpulkan Berlian

Pedangdut Iis Dahlia menjadi salah satu artis yang gemar membeli berlian. 

Bahkan, Iis Dahlia tak menampik punya banyak berlian di rumah, dari cincin, gelang, hingga kalung yang dijadikan olehnya sebagai aksesoris dalam berpenampilan. 

"Gak keitung. Kalau dikumpulin (berliannya), ada kali satu etalase. Cuma gua engga koleksi," kata Iis Dahlia ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

"Soalnya kalau dijual lagi malu, mending ganti baru," sambungnya. 

Memiliki banyak berlian di rumah, dikarenakan wanita 49 tahun itu merasa berlian sebagai kebutuhan sekunder dalam hidupnya. 

"Namanya perempuan, pastinya butuh. Selain buat penampilan, kan bisa juga buat investasi," ucapnya. 

Bahkan, diakui pedangdut berkumis tipis itu, ia sering menggunakan berlian meski dirinya hanya di rumah saja karena sangat sayangnya dengan aksesoris yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

"Gua mah bangun tidur pake (berlian). Daripada engga dipake. Gua selalu beli dan gak pernah jual," ungkapnya. 

Iis Dahlia tak menampik bahwa kehidupannya tak bisa jauh dari berlian. Bahkan, ia merasa tidak percaya diri jika bepergian tanpa menggunakan berlian. 

"Kalau ketinggalan, gua bisa balik lagi. Ya namanya cewek kan," ujar Iis Dahlia.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar