Skip to main content

Kisah 7 Selebriti Asuh Anak yang Alami Keterlambatan Bicara, Perjalanannya Penuh Perjuangan


Mempunyai buah hati adalah harapan terbesar bagi setiap pasangan setelah menikah. Namun, tentunya menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah. Karena harus bertanggung jawab untuk mendidik dan merawat sang anak hingga besar.

Meski jarang terjadi, namun ada juga beberapa anak yang menemui kendala dalam perkembangannya. Salah satunya adalah speech delay atau keterlambatan berbicara. Kendati bukanlah kondisi yang mudah, namun mereka menguatkan hati untuk memberikan kasih sayang terbaiknya kepada buah hati dengan menjalani terapi.

Nah, deretan seleb ini membesarkan anak yang menderita speech delay dengan penuh kesabaran. Siapa aja mereka? Simak ulasannya berikut ini ya!


Anak ketiga dari pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini pun mengalami keterlambatan. Shireen Shireen mengungkapkan jika sang buah hati lebih senang menyendiri. Hal tersebut membuat si bungsu yang kini sudah berusia 3 tahun harus menjalani terapi.


Hal serupa juga dialami oleh pasangan Nycta Gina dan Kinos. Buah hati mereka yang pertama, Panutan Adhya Semesta Trincyta harus menjalani terapi bicara. Selain agar lancar berbicara, pasangan ini menyebut membutuhkan terapi karena sang buah hati malas mengunyah makanan.


Anak kedua pasangan Artika Sari Devi dan Ibrahim, Dayana Zoelie Ibrahim Imran juga sempat mengalami speech delay. Atika baru menyadari setelah mendapat laporan dari guru di sekolah Zoe. Meski bukan hal yang mudah, kini perkembangan buah hatinya semakin membaik.


Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, BuZee Channel, Zee Zee Shahab dan sang suami, Prabu Revolusi turut menceritakan mengenai perkembangan buah hatinya yang sempat mengalami speech delay. Ia dan suami akhirnya melakukan berbagai cara agar anaknya bisa pulih kembali.


Terkait keterlambatan berbicara, juga dirasakan oleh buah hati Anji dan Wina Natalia. Putra bungsunya, Sigra Umar Narada mengalami speech delay di usianya yang menginjak 2,5 tahun. Berbagai terapi pun dijalani sang buah hati untuk perkembangannya.


Dian Sastrowardoyo juga mengungkap bahwa buah hati pertamanya mengalami speech delay. Namun selain keterlambatan bicara, putra sulungnya juga mengalami autisme. Kondisi tersebut membuat Dian akhirnya berkonsultasi ke dokter tumbuh kembang. Dengan penuh kesabaran, Dian Sastrowardoyo mendampingi anaknya menjalani pengobatan dan berbagai terapi.


Anak kedua Agatha Suci pun mengalami kondisi speech delay. Selain menjalani terapi untuk perkembangan si kecil, ia juga selalu menguatkan diri sendiri untuk menerima segala kondisi yang dirasakannya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar