Skip to main content

Pesona 7 Seleb Pakai Baju Adat Bugis, Detail Aksesoris Bikin Menawan


Selain Evi Masamba dan Putri D’Academy, pesona seleb lain dalam balutan baju Bodo khas Bugis tak kalah memesona.

Indonesia merupakan negeri yang sangat kaya. Tak hanya sumber daya alamnya, tapi juga keberagaman budaya yang menarik untuk dikulik.

Memiliki luas wilayah yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, menjadikan Indonesia memiliki keberagaman budaya yang luar biasa.

Salah satunya adalah mengenai pakaian adat. Dahulu, pakaian adat biasanya hanya digunakan oleh orang-orang tua saat hari-hari besar saja, seperti pernikahan dan acara adat.

Namun kini sudah banyak anak muda yang mulai tertarik menggunakan pakaian adat. Salah satunya adalah pakaian adat khas Bugis.

Beberapa seleb Tanah Air juga terlihat memesona dalam balutan pakaian khas Bugis. Penasaran seperti apa penampilan mereka? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/7).

1. Putri D’Academy terlihat begitu memesona dalam pemotretan mengenakan baju tradisional Bugis. Mengenakan aksesori dan makeup tebal, wajahnya manglingi.


2. Kebersamaan Muzdalifah bersama sang suami saat menghadiri acara pernikahan saudara. Ia terlihat mengenakan baju khas Bugis yakni baju Bodo. Meski terlihat sederhana namun penampilan Muzdalifah cantik banget.


3. Penyanyi cantik Raisa juga sempat mengenakan baju Bodo saat tampil di sebuah acara. Ia mengenakan baju Bodo berwarna ungu dengan tambahan aksesori yang ia kenakan.


4. Pembalap Alexandra Asmasoebrata juga terlihat mengenakan pakaian khas Bugis di hari pernikahannya. Pakaian berwarna merah yang ia gunakan itu membuat penampilannya terlihat sangat anggun.


5. Pedangdut Evi Masamba menikah dengan Arif Hajrianto pada 2016 lalu. Sebagai wanita asal Sulawesi, ia pun mengenakan pakaian Adat Bugis pada hari pernikahannya.


6. Pesinetron Alessia Cestaro juga begitu memesona dalam balutan busana khas Bugis pada hari pernikahannya dengan Ahmad Affandy. Memiliki wajah blasteran, penampilan Alessia curi perhatian.


7. Saat menikah dengan Jamie Iqbal pada 2016 lalu, Fita Anggraini juga mengenakan pakaian khas Bugis. Bukan tanpa alasan, rupanya pesinetron cantik ini masih memiliki darah keturunan Bugis.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar