Skip to main content

13 Foto Desain Rumah Baru Gilang Dirga, Bergaya American Classic


Presenter Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa berencana membangun rumah impian untuk ditempati keluarga kecil mereka. Pasangan yang menikah pada 18 September 2016 ini sempat memperlihatkan desain rumah impian mereka yang bergaya American Classic. 

Rumah baru Gilang dan Adiez yang megah itu disebut-sebut mencapai kisaran harga 4 miliar, lho! Bangunan ini nantinya akan memiliki tiga lantai yang dibangun pada tanah seluas 360 meter persegi. 

Nah Ma, penasaran seperti apa desain rumah baru Gilang Dirga? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari kanal YouTube Adiez Gilang.

Disimak ya, Ma!

1. Tampak depan rumah Gilang Dirga dan Adiezty Fersa


Tampilan bagian depan rumah baru Gilang dan Adiez terlihat megah dan mewah dengan dominasi warna putih.

Pasangan ini memakai jasa arsitektur design Emporio untuk merealisasikan ide-ide untuk desain rumah impian mereka. Gilang menyukai desain rumah minimalis, sementara Adiez lebih suka model klasik, kemudian diwujudkanlah desain rumah bergaya American Classic.

Ada yang menarik dari komplek perumahan Gilang dan Adiez, yakni rumah-rumah di sana memiliki bagian depan dan bagian belakang yang sama.

"Sebenarnya kalau di komplek kita yang baru ini, tampak depan adalah tampak belakang," kata Adiez, dikutip dari kanal YouTube Adiez Gilang.

2. Garasi sekaligus tempat nongkrong


Garasi di rumah Gilang dan Adiez tidak hanya digunakan sebagai tempat mobil saja. Keduanya berencana membuat garasi mereka sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan teman-teman.

"Jadi sebenarnya kita emang sengaja, area garasi itu bukan buat ditaruh mobil, tetapi justru area nongkrong," ujar Adiez.

Gilang dan Adiez sudah menentukan tema untuk desain garasinya. Mereka terinspirasi dari ruangan Central Perk dalam serial Friends. Di garasi tersebut ada meja billiard, papan dart dan beberapa sofa untuk bersantai.

3. Area halaman belakang rumah Gilang dan Adiez


Di halaman belakang rumah Gilang dan Adiez terdapat fasilitas lapangan basket, kolam renang serta area untuk barbeque.

Di rumahnya ini Gilang dan Adiez memang lebih menekankan space untuk tempat yang nyaman bagi banyak orang. Sebab, keduanya suka mengundang teman-temannya untuk main di rumah.

4. Konsep ruang tamu bergaya Jepang


Masuk lewat pintu utama di lantai dua, kita akan disambut dengan ruang tamu. Konsep ruangan ini terinspirasi dari ruang tamu bergaya Jepang.

Di ruang tamu tersebut terdapat jendela-jendela besar dan berbagai hiasan dinding berupa foto. 

5. Ruang entertainment untuk keluarga


Tak jauh dari ruang tamu terdapat ruang entertainment yang terdapat grand piano dan juga rak penyimpanan buku tinggi dengan warna hitam. Ada juga dua lukisan yang dipajang untuk mempercantik ruangan.

Jika diperhatikan, disana terdapat dua pintu yang di dalamnya ada kamar khusus untuk tamu dan ruang kerja atau ruang pribadi Gilang.

6. Ruang keluarga yang sangat lega


Ruang keluarganya sangat lega, karena menyambung dengan dapur dan juga ruang makan. Jadi urutannya adalah ruang keluarga, ruang makan, dapur bersih dan dapur kotor.

Di ruangan tersebut terdapat beberapa jendela besar dan memakai perpaduan warna putih, abu-abu dan sentuhan warna emas.

Gilang dan Adiez rupanya berencana mengganti beberapa furnitur dalam desain tersebut. Hal ini agar rumahnya terasa lebih nyaman dan tidak terkesan seperti interior hotel yang kaku.

7. Ruang kerja pribadi Gilang


Ruangan ini dimanfaatkan Gilang untuk melakukan meeting soal pekerjaannya. Gilang menyebutkan bahwa, ruangan ini terinspirasi dari serial film Peaky Blinders.

Poin yang ia tekankan, yakni dengan adanya jendela besar yang terletak di belakang tempat duduk.

8. Ruang keluarga yang kedua


Naik ke lantai tiga terdapat ruang keluarga dan pintu menuju kamar utama serta dua kamar untuk anak-anak. Di sana juga terdapat taman ya dengan konsep bergaya Jepang. 

Meski begitu Gilang dan Adiez masih merencanakan desain lantai tiga, saat ini untuk sementara tampilannya seperti itu dulu. Nanti setelah keduanya dikaruniai buah hati, Gilang dan Adiez berencana untuk membuat area bermain di lantai tiga bagi anak-anaknya.

9. Kamar tidur pertama untuk anak


Terdapat dua kamar tidur untuk anak di lantai tiga. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi.

Selain itu, di kamar tersebut juga terdapat balkon kecil yang nantinya akan dipersiapkan untuk si Kecil. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar