Skip to main content

5 Fakta Rumah Baru Gala Sky, Dibeli Cash dari Hasil Donasi


Anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Ardiansyah, akhirnya kini memiliki rumah baru untuk ditempatinya. Seperti yang kita tahu, rumah Vanessa dan Bibi yang ditempati Gala sebelumnya ialah rumah berstatus kontrak yang sebentar lagi akan habis masa sewanya.

Memiliki rumah untuk Gala merupakan keinginan yang ingin diwujudkan Vanessa dan Bibi sebelum meninggal dunia. Hal inilah yang membuat sahabat dekat Vanessa, yakni Marissya Icha membuka donasi demi mewujudkan impian sang sahabat.

Dari donasi yang terkumpul, maka terbeli rumah seharga Rp 2,4 miliar atas nama Yayasan Bisa Bersama Gala. Rumah baru Gala ini masih berada di perumahan yang sama dengan rumah kontrakan Vanessa dan Bibi. Terdapat fakta menarik dibalik rumah bernuansa serba putih tersebut.

Berikut Popmama.com rangkum sederet fakta rumah baru Gala yang sudah dibeli. 

1. Rumah dibeli atas nama Yayasan Bisa Bersama Gala Sky


Pemilihan Yayasan sebagai nama dari pemilik rumah memang merupakan kesepakatan sejak awal. Sebelumnya, Marissya Icha sempat melakukan voting di Instagram terkait nama yang digunakan sebagai pemilik rumah.

Sebanyak 98 persen orang memilih atas nama Faisal alias Papa dari Bibi Andriansyah. Namun demi menghindari fitnah, sahabat dari Vanessa itu tetap berkomitmen untuk tetap menggunakan nama Yayasan.

“Tenang aku komit kok yang dari awal aku sampaikan, aku membeli rumah atas nama Yayasan khusus untuk GALA (yang di mana di dalam Yayasan itu ada 9 orang di dalamnya). Ada teman-teman dekat Jakarta, Surabaya, dan artis juga di dalamnya, insya Allah ini sudah terbaik ya,” tulis Marissya Icha melalui unggahan di InstagStory.

2. Rumah akan pindah nama saat Gala Sky berusia 18 tahun nanti


Meski diawal dibeli atas nama Yayasan, Marissya Icha berjanji kepengurusan surat akan dilakukan untuk mengganti nama kepemilikan rumah menjadi Gala saat sang anak berusia 18 tahun.

“Rumah tersebut atas nama milik bersembilan orang di dalamnya, dan dinotariskan, hingga Gala kelak dewasa umur 18 tahun akan dipindah nama kan menjadi Gala sesuai janjiku dari awal kan. Dosa atuh kalau aku nanti aku bilang A di awal taunya jadinya B,” tulis Marissya Icha.

3. Alasan memilih rumah ini sebagai tempat tinggal baru Gala Sky


Saat ditanya terkait alasan pemilihan rumah baru untuk Gala ini, Marissya Icha menjawab bahwa rumah tersebut lebih murah dibanding rumah kontrakan yang ditempati Gala sekarang.

“Iya kenapa beli rumah ini? Karena rumah ini jauh lebih murah. Bedanya hampir 1M kata Papa sama rumah yang saat ini ditempati,” tulis Marissya Icha. 

Lebih lanjut, rumah bertingkat itu dipilih karena lokasi yang berdekatan dengan pemakaman Vanessa dan Bibi di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sehingga hal tersebut akan membuat Gala merasa lebih dekat sekaligus mudah mengunjungi makam kedua orangtuanya.

4. Masih membutuhkan beberapa renovasi demi kenyamanan Gala Sky


Papa dari Bibi, Faisal, mengatakan rumah baru Gala ini masih membutuhkan beberapa perbaikan demi kenyamanan sang cucu. Marissya Icha juga menyebut banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum rumah tersebut dapat ditempati.

“Rumah ini memang banyak PR-nya. Banyak sekali yang harus diperbaiki. Biaya siapa yang renov? 50 persen dananya papanya mas Bibi, yaitu pak @h_faisal_69. Sisanya dari orang-orang terdekat, karena waktunya masih lama pindahnya, kontrakan habis bulan Februari, bisa maksimal mungkin Maret. Pak Faisal pelan-pelan mau perbaiki dulu,” tulis Marissya Icha. 

5. Pembelian rumah baru Gala dapat terwujud berkat donasi


Melalui unggahan di InstaStory, Marissya Icha sebagai salah satu orang yang menginisiasi donasi rumah baru bagi Gala mengucapkan banyak terima kasih kepada warganet yang telah berpatisipasi dalam penggalangan dana. Kini rumah yang sebelumnya hanya impian kecil Vanessa, dapat terwujud berkat bantuan banyak orang.

“Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada aku hingga sampai milyaran dana teman-teman percayakan kepada aku, Masya Allah,” tulisnya. 

Perempuan yang akrab disapa Icha itu juga menjelaskan alasan pembelian rumah yang begitu cepat dikarenakan ia tidak mau mengundur Amanah yang telah diberikan. Dirinya takut ke depannya akan ada banyak masalah tak terduga yang mungkin saja bisa berdampak pada pembelian rumah.

“Maaf aku nggak bisa tunda-tunda pembelian rumah, aku beban dan berat sekali kalau memegang amanah, takut ada kendala. Kalau sudah terealisasi alhamdulillah sudah lega sekali rasanya,” pungkas Icha. 

Itu dia beberapa fakta rumah baru Gala. Semoga bisa menjadi hunian yang nyaman untuk ditempati Gala, ya!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar