Skip to main content

Meski Cuma Anak Petani, Pria Ini Berhasil Lulus S2 dan Ajak Orang Tua Liburan ke Luar Negeri


Salut, dia berhasil menyelesaikan studi S2-nya dengan beasiswa penuh di salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat.

Janganlah berputus asa dalam mencari ilmu walaupun mungkin pekerjaan orang tua hanyalah petani, buruh, pedagang kaki lima atau lain sebagainya. Sekarang, ada banyak sekali cara agar bisa terus melanjutkan studi bahkan hingga ke jenjang Magister meski terkendala ekonomi.

Hal inilah yang dibuktikan oleh seorang pria berikut ini. Dia bernama Robinson Sinurat yang berhasil menyelesaikan studi S2-nya di luar negeri yaitu di Columbia Univesity, meskipun orang tuanya hanyalah petani.

Robinson Sinurat bisa kuliah di luar negeri ini yaitu karena mendapatkan beasiswa LPDP dari pemerintah. Columbia University merupakan salah satu kampus bergengsi yang terletak di New York City. Tasya Kamila dan Cinta Laura juga merupakan lulusan universitas tersebut.


Pria ini pun sempat membagikan momen wisuda S2-nya di kampus tersebut di mana orang tuanya pun bisa menyaksikan secara langsung kelulusan anaknya tersebut. Robinson memang berhasil memboyong orang tuanya ini untuk berkunjung dan liburan ke Amerika Serikat.

Orang tuanya yang dari kampung ini pun berhasil diberangkatkan ke luar negeri untuk menyaksikan wisudanya secara langsung dan sekaligus liburan di sana. Beasiswa S2 yang didapatkan oleh Robinson ini memang seratus persen dibiayai oleh pemerintah di mana ia mendapatkan uang kuliah, biaya hidup, uang buku, tiket, dan lain-lain.


Wah hebat banget ya, meski hanya anak petani biasa, tetapi Robinson bisa kuliah S2 di salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat dengan beasiswa penuh. Videonya ini tentu saja langsung menyita perhatian netizen.

Dia pun seringkali membuat video-video yang menginspirasi seputar keberhasilannya ini dan juga berbagi informasi tentang beasiswa melalui akun TikTok-nya yaitu @robinsonsinurat. Banyak netizen yang memberikan komentar di video-video yang ia buat, ini beberapa balasan yang disampaikan.


@Noiroofficial: Semoga saya bsa sukses sprtimu bang.

@Dasila Halim: Anak yg mengutamakan kedua orang tuanya.. Contoh terbaik untuk semua.. Congrats.

@toscaq: Tatapan ortu melihat anaknya dgn penuh kebanggaan.

Di balik kesuksesan anak seperti ini, pasti ada orang tua yang hebat ya. Robinson Sinurat sudah berhasil membanggakan orang tuanya bahkan menginspirasi banyak orang agar bisa mengikuti jejaknya walaupun ia berasal dari kampung dan merupakan anak petani. Gimana nih pendapatmu tentang video ini?

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar