Skip to main content

Prilly Dapat Beasiswa S2, Dubes Rosan Roslani: Saya Salut


Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani memuji semangat pendidikan aktris Prilly Latuconsina. Sebelumnya, Prilly diketahui berkunjung ke sederet universitas terbaik di Amerika Serikat dan Kedutaan Besar RI di Washington D.C., AS.

"Saya salut dengan dia. Luar biasa. Di tengah kesibukannya sebagai artis, namun semangat untuk melanjutkan pendidikan tidak pudar," kata Rosan dalam pos Instagram @rosanroeslani, Senin (10/1/2022).

"Saya berharap, sosok Prilly bisa selalu menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tidak patah semangat dan terus bermimpi meraih cita-cita yang lebih tinggi untuk masa depan. Sukses terus untuk Prilly, kita doakan semoga apa yang dicita-citakan tercapai," imbuhnya.

Ayu Heni Rosan, istri Dubes RI untuk AS juga menyampaikan apresiasi pada aktris penerima beasiswa S2 di London School of Public Relation (LSPR) Communications & Business Institute.

"Tidak banyak anak muda yang bisa sukses dalam segala bidang baik di acting, produser, bisnis bahkan pendidikan. Kami salut dengan semangat anak muda yang pintar dan imut, yang sukses di berbagai bidang, yang bisa menjalankan semuanya, serta tidak melupakan pendidikannya dengan penuh semangat," tutur Ayu di akun @2gek_ayuhenirosan.

Desember 2021 lalu, Prilly Latuconsina diwisuda sebagai Lulusan Terbaik dari Lulusan Terbaik LSPR Communications & Business Institute. Seperti apa kisah Prilly di menempuh pendidikan tinggi hingga dapat beasiswa S2?

Prilly Latuconsina dan Kuliah

Kuliah sambil Kerja

Prilly menuturkan, dirinya semula berjanji pada orang tua dan diri sendiri untuk menyeimbangkan pendidikan dan kariernya di dunia hiburan serta bisnis. Kendati sering kurang tidur, ia berupaya menjaga komitmennya lulus dengan baik untuk meraih gelar sarjana.

"Syuting itu enggak ada jam kerja ya, jadi kerja dari pagi ke pagi. Terus perjuangan mengerjakan skripsi 2 semester itu juga posisinya lagi syuting film, dan kebetulan lagi memproduseri film juga capeknya double, triple. Terus enggak nyangka sebenarnya bisa ada di sini sebagai best of the best graduate. Karena tujuan aku kuliah nggak pernah kebayang ingin mendapatkan penghargaan ini," kata Prilly.

Beasiswa S2

Lulus sebagai wisudawan terbaik dari yang terbaik membuat Prilly ditawari beasiswa S2 dari LSPR. Namun, ia tidak tahu akan langsung mengambil tawaran tersebut atau tidak.

"Lanjut (S2), tapi tolong istirahat dulu setahun. Istirahat dulu supaya bisa menikmati hidup dulu, bisa main dulu. Karena selama 3,5 tahun ini aku juga mengorbankan diri aku sendiri kan. Benar-benar kerja kuliah kerja kuliah," kata Prilly.

"Tapi karena best of the best graduate mendapatkan beasiswa S2, jadi kayaknya harus lanjut. Tapi nggak tahu pasti, didiskusikan lagi sama mama gimana baiknya," imbuh Prilly.

Nah, itu dia kisah Prilly Latuconsina yang semangat kuliah dan mendapat beasiswa S2. Gimana detikers, semangat kuliah dan dapat beasiswa kayak Prilly, ya!

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar