Skip to main content

Kisah Imam, Jualan Tahu Goreng Pinggir Jalan tapi Sukses Raih Omzet RP 112 Juta/Bulan!


Usaha memang tak pernah menghianati hasil!

Hidup sukses merupakan salah satu hal yang paling diidam-idamkan banyak orang. Namun, tentu untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah mudah. Banyak berbagai hal yang perlu dilalui, bukan?

Begitu juga dengan pria ini. Dengan berbagai hal yang sudah dilaluinya, kini usaha kaki limanya sebulan bisa mencapai Rp112 juta! Wah, kalau setahun berapa ya?


Diceritakannya, biasanya ia membawa sekitar 1500 tahu dalam sehati. Di mana nantinya tahu-tahu tersebut akan dibagi menjadi dua bagian. Sehingga dalam sehari, di cabang ini bisa menjual sekitar 3000 tahu goreng.

" Bawanya berapa mas?," tanya pria yang merekam.

" 1500 tahu," ujarnya.

" 1500 tahu jadi dua dipotong ya. Jadi 3000 tahu ya?," tanyanya.

" Iya," jawabnya.


Jika di outlet utamanya biasa membawa 1500 tahu per hari, namun di cabang kedua hanya 750 tahu. Menurutnya, di cabang kedua penjualannya masih biasa, jadi hanya separuh jumlah tahu dari outlet utama.

" Kalau yang di cabang kedua bawa berapa banyak mas Imam?," tanyanya.

" Itu masih biasa mas, separuhnya di sini. 750 tahu," paparnya.


Saat ditanya mengenai alasan dibalik memilih tahu sebagai bahan jualan, Imam menjelaskan bahwa tahu aci adalah makanan khas Tegal yang punya cita rasa unik. Meski dihargai murah, namun semua orang menyukai makanan khas ini.

" Tahu aci kan ikon makanan khas tegal ya," katanya.

" Tua, muda, anak-anak, semua kalangan. Semuanya masuk," sambungnya.


Dengan usahanya ini pendapatan total yang bisa ia dapat sangatlah fantastis untuk ukuran jualan kaki lima. Apalagi, bahan yang dibutuhkan tak terlalu susah didapatkan. Jika dihitung, 4500 tahu yang ia jual setiap harinya dikalikan sebulan maka ia bisa mendapat omzet sekitar Rp112 Juta.

" Jadi kalau yang di cabang sini 3000 (tahu), yang di sana 1500 (tahu). 4500 tahu per hari ya mas," jelas pria yang merekam.

" Iya, Alhamdulillah," jawabnya.

Video lengkap kisah penjual tahu aci khas Tegal ini bisa kalian tonton di bawah ini ya!

youtube image

Gimana? tertarik jualan tahu aci kayak mas Imam ini juga?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar