Skip to main content

6 Fakta Renovasi Rumah Ria Ricis, Banyak Fasilitas Canggih


Ria Ricis sebagai seorang YouTuber asal Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi didengar. Ia merupakan salah satu YouTuber dengan pengikut terbanyak kedua di Asia Tenggara dengan jumlah pengikut lebih dari 29,5 juta lho, Ma!

Selain membuat konten di YouTube, Ricis juga aktif di platform lain seperti Instagram, TikTok, bahkan mengisi program di TV Indonesia.

Menjadi seorang perempuan yang sukses, Ricis berhasil membeli rumah sendiri beberapa tahun yang lalu. Baru-baru ini, ia membagikan ceritanya terkait merenovasi rumahnya tersebut. 

Cerita tersebut dibagikan di akun YouTube pribadi miliknya. Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta renovasi rumah Ria Ricis.

Yuk, kita simak!

1. Mengganti warna tembok


Ria Ricis dikenal suka dengan warna merah muda dan karakter anak-anak yang bernama Hello Kitty. Warna yang sama itulah juga ia aplikasikan di rumahnya sebelum renovasi. Mulai dari ruang tamu hingga kamar dipenuhi dengan warna khas kesukaannya.

Namun, ia memutuskan untuk mengecat ulang rumahnya tersebut dengan warna netral, yaitu krem. Perubahan warna ini sukses membuat rumahnya terlihat lebih luas dan bersih.

2. Mengganti perabotan lama


Tak hanya warna rumah yang diubah, Ria Ricis juga memutuskan untuk mengganti perabotan rumah yang ada. Ada barang elektronik yang ia ganti maupun perabotan rumah lainnya, seperti laci rumah.

Jangan khawatir, barang yang sebelumnya ia miliki tidak akan terbuang sia-sia. Barang-barang tersebut telah ganti kepemilikan ke keluarganya maupun tim miliknya. 

Ia juga berencana menjual barang-barang lainnya untuk para netizen.

3. Sudah memindahkan isi dapur


Salah satu barang elektronik yang diganti oleh Ria Ricis, yakni kulkas di dapur. Sebelumnya, ia memiliki kulkas yang dihiasi oleh stiker di seluruh permukaannya.

Berencana mengganti dengan yang baru, sehingga barang-barang di dapurnya juga sudah mulai dipindahkan semua. Namun, warna yang mendominasi dapurnya belum diganti dan masih berwarna hijau.

4. Membeli TV seharga 70 juta


Jika melihat TV setipis koin, apakah Mama tertarik untuk membelinya? Saat Ria Ricis sedang berbelanja untuk kebutuhan rumah, ia menambatkan pilihan latinya pada sebuah TV dengan ketebalan setipis koin. Sangat tipis, ia bahkan bercerita bahwa TV ini bisa bergelombang ketika disentil.

Meskipun sangat tipis, ternyata harga TV ini tidak main-main lho, Ma! Ricis mengaku bahwa TV ini seharga 70 juta rupiah, tetapi ia membelinya di harga diskon menjadi 40 juta rupiah. 

5. Kulkas canggih untuk renovasi rumah


Dalam merenovasi rumah, pasti ingin mengganti barang elektronik yang ada di rumah menjadi lebih canggih. Setidaknya, itulah yang Ria Ricis lakukan untuk renovasi rumahnya. Alih-alih membeli kulkas biasa, ia memilih kulkas yang sangat canggih dengan dua pintu.

Kulkas ini sangat terkenal karena mampu memperlihatkan isi kulkas dengan mengetuk layar di pintunya saja. Selain itu, ada juga alat untuk membuat es batu yang menempel pada kulkasnya.

Tentu saja, kulkas secanggih ini tidak datang dengan harga yang murah.

6. Merenovasi rumah karena bosan


Mama mungkin bertanya-tanya, mengapa Ria Ricis tiba-tiba memutuskan merenovasi rumah setelah tinggal di sana selama beberapa tahun. Ricis juga menceritakan terkait alasannya ingin merombak rumah yang ia tinggali.

Ia berkata bahwa ia menjadi bosan selama PPKM yang mengharuskan beraktivitas di rumah saja. Maka dari itu, ia ingin sesuatu yang baru dan memutuskan untuk renovasi rumahnya.

Itulah beberapa fakta renovasi rumah Ria Ricis yang sedang dikerjakan. Jadi tidak sabar melihat hasil akhir rumahnya ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar