Skip to main content

8 Seleb yang Urus Anak Tanpa Babysitter, Jadi Kebahagiaan Tersendiri


Setiap artis memiliki kesibukan yang cukup padat. Hal ini tidak menutup keinginan mereka untuk mengasuh anak berdua tanpa bantuan orang lain. 

Mengasuh anak merupakan tanggung jawab setiap orangtua. Caranya bisa berbeda, ada yang mengasuh sendiri maupun mendelegasikannya ke keluarga atau orang lain. 

Beberapa seleb ini memilih untuk mengasuh anaknya tanpa bantuan babysitter. 

Dirangkum Popmama.com, inilah daftar artis yang mengasuh anak tanpa babysitter. 

1. Sarwendah dan Ruben Onsu yang memang ingin mengasuh sendiri


Dari awal, target utama Sarwendah adalah menjadi ibu rumah tangga. Maka dari itu, ia merasa tidak masalah saat harus mengurangi kesibukan di dunia entertainment dan fokus mengurus anak. 

Beberapa kali mereka mengabadikan keseharian seperti menggendong anak sendiri atau mengantar anak ke sekolah. 

Hal ini memang terasa menyita waktu namun kebahagiaannya tidak bisa digantikan dengan apapun. 

2. Ricky Harun dan Herfiza yang mengurus 4 anak


Sebenarnya, Ricky Harun dan Herfiza sempat mendapat bantuan untuk mengasuh anak saat anak pertama dan keduanya masih kecil. Namun setelah anak ketiga dan keempat, mereka berdua malah memutuskan untuk mengasuh sendiri. 

Hal ini disampaikan oleh Herfiza, menurutnya, ia senang mengurus anak. Kegiatan antar jemput dari sekolah, ke tempat les, itu semua keinginannya dan ia merasa senang akan hal itu. 

3. Acha Septriasa yang mengurus anak sendiri di luar negeri


Tinggal di luar negeri membuat Acha memilih mengasuh anak tanpa campur tangan dari babysitter. Namun saat pulang ke Jakarta, pengasuhan dilakukan bersama dengan Mama Acha. 

Menurutnya, mengasuh anak sekaligus membentuk anak itu sendiri. Banyak hal yang bisa langsung diajarkan dalam kehidupan sehari-hari dan itu bisa membentuk seorang anak jadi lebih baik dan matang dalam menghadapi dunia. 

Saat ia ada kegiatan yang mengharuskan jauh dari rumah, Ia meminta bantuan suami untuk mengasuh buah hatinya, Brie. Memang sudah sewajarnya, pengasuhan juga dilakukan oleh sang Papa, ya. 

4. Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang sudah sepakat sejak si Kecil lahir


Sesaat setelah kelahiran anak pertamanya, keduanya langsung membulatkan suara. Baik Dinda dan Rey sama-sama ingin mengasuh anaknya sendiri. 

Kalaupun mereka sedang tidak mampu mengurus buah hatinya, mereka memilih minta tolong pada keluarga dekat seperti Mama atau kakaknya. Hal ini disampaikan Dinda, menurutnya, mereka ingin berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha mengasuh anaknya sendiri. 

5. Ringgo Agus dan Sabai Dieter yang memilih mengasuh sendiri


Setelah memiliki anak, Sabai mengaku cukup posesif mengenai anaknya. ia lebih percaya untuk mengasuh sendiri dibanding jika harus didelegasikan ke orang lain. 

Sabai pun turun tangan langsung dalam banyak hal di rumah tangga, mulai dari keperluan keluarga sehar-hari, hingga keperluan buah hati. 

Kini mereka punya 2 anak laki-laki dan tetap konsisten dengan pilihannya. 

6. Ayudia dan Ditto yang berbagi tugas dalam mengasuh anak


Satu lagi pasangan artis yang memilih tidak menggunakan bantuan babysitter dalam perihal mengurus anak adalah Ayudia dan Ditto. Mereka kerap bekerja sama dalam masalah pengasuhan. 

Untuk berbagi tersebut, diperlukan komunikasi yang baik antara Ditto dan Ayudia. Keduanya sebisa mungkin mencari pekerjaan yang tidak bentrok waktunya sehingga selalu ada orang yang menjaga buah hatinya.

7. Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang tak masalah mengasuh anak sendiri


Mona dan Indra adalah pasangan yang sering dijadikan panutan bagi para Mama di Indonesia. Keduanya sering membagikan tips pengasuhan berdasarkan apa yang mereka lakukan. 

Keterlibatan dalam pengasuhan ini memberikan efek baik bagi anak di jangka panjang. Hal itu bisa dilihat dari anak-anak mereka yang sudah menjejak remaja. 

Sedangkan saat ini, Mona sedang sibuk mengurus Numa, anak bungsunya. Kesibukannya bertambah saat ia memilih untuk mengasuh Balint, keponakannya yang baru lahir dan ditinggal ibu kandungnya setelah kalah berjuang melawan Covid-19. 

Meski begitu, baik Mona dan Indra tetap jenaka dan riang dalam mengasuh anak-anaknya. Wah bisa jadi contoh, nih. 

8. Asmirandah dan Jonas Rivanno yang juga saling bahu-membahu


Asmirandah dengan tegas menyatakan bahwa ia ingin mengasuh anaknya sendiri. Meski di 3 bulan pertama pasti merepotkan, ia punya cara tersendiri untuk membuatnya lebih mudah untuk dijalani. 

Tak mengasuh sendiri, Asmirandah dibantu sang suami saat ia merasa kelelahan. Dengan begitu, mengasuh anak pun tidak terlalu menyulitkan lagi. 

Itu dia daftar para artis yang konsisten mengasuh anak tanpa bantuan dari babysitter. Bisa jadi inspirasi, ya. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar