Skip to main content

Jurus Arya Saloka Tangkal Komentar Negatif setelah Cabut dari Ikatan Cinta, Reaksi Amanda Manopo Bikin Gemes


Arya Saloka kini sudah tak lagi menjadi pemeran utama sinetron Ikatan Cinta. Arya Saloka memerankan sosok Aldebaran di drama itu.

Aldebaran diceritakan merupakan suami dari Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo.

Nama Arya Saloka sudah tidak mejeng lagi di Ikatan Cinta. Pemeran utama sinetron itu kini hanya menyisakan tiga nama saja yakni, Amanda Manopo, Glenca Chysara dan Evan Sanders.

Meski belum ada keterangan resmi dari Arya Saloka ataupun pihak MNC Pictures sebagai rumah produksi Ikatan Cinta, tapi Aldebaran tak kunjung nongol di sinetron itu.

Arya Saloka diduga sudah tidak menjadi bagian dari sinetron terpopuler di Indonesia itu.

Tagar MerinduAldebaran sempat trending di media sosial Twitter beberapa waktu lalu. Fans Ikatan Cinta tampaknya kecewa karena Arya Saloka tak kunjung kembali ke Ikatan Cinta.

Di samping itu, Amanda Manopo sempat melakukan tayangan live Instagram dan isinya diduga menyindir Arya Saloka karena cabut dari Ikatan Cinta.

Amanda Manopo bersama Chika Waode melakukan live Instagram di akun pribadinya @amandamanopo pada Selasa, 14 Juni 2022.

Di sesi live Instagram itu, mereka melakukan semacam tanya jwab dengan fans setia Ikatan Cinta.

Di antara warganet ada yang mengajak Amanda Manopo untuk mengajak bermain film series. Alasannya karena cerita sinetron Ikatan Cinta sudah mulai aneh dan tidak lagi memikat hati penonton setianya.

"Manda yu main film series aja yu, IC (Ikatan Cinta) ceritanya sudah freak," tanya warganet.

Manda langsung merespon dengan menyebut kalau ia ingin dengan baik mengakhiri dulu sinetron Ikatan Cinta yang telah membesarkan namanya.

"Lahh.. Saya hanya menyelesaikan tanggung jawab dan kepercayaan saya, kan kita sudah memulai dengan baik-baik, mengakhiri baik baik juga," jawab Manda menanggapi keinginan warganet itu.

Manda menyebut bila tiba-tiba meninggalkan sebuah proyek sinetron semisal Ikatan Cinta, maka yang akan kena imbas semua personel juga nasib sinetron itu.

Hal itu seolah menyindir seseorang yang baru saja memutuskan hengkang dari Ikatan Cinta. Tidak disebut siapa sosok yang dimaksud Manda.

"Walaupun kita tidak melakukan apa-apa sih (tidak keluar dari Ikatan Cinta), cuman tapi karena keegoisan seseorang atau apa, misal aku egois, aku keluar, gak merasakan tanggung jawab, kasihan orang-orang di sini berjuang," bebernya.

Diduga ucapan Manda itu merupakan sebuah sindiran kepada aktor utama Ikatan Cinta yang baru saja mengungkapkan keluar dari Ikatan Cinta.

Hanya ada satu aktor utama Ikatan Cinta yang menyatakan tak lagi syuting di sinetron itu. Dia adalah Arya Saloka.

Suami Putri Anne itu tampak bungkam dan tak menanggapi keramaian berita soal dirinya yang dikaitkan dengan tudingan Amanda Manopo itu.

Namun, melalui unggahan stroy Instagramnya, pada Jumat, 17 Juni 2022, Arya Saloka mengunggah sebuah tulisan yang cukup menarik dan seolah menjawab tudingan kalau ia egois.

Unggahannya itu seolah menjadi jurus Arya Saloka menangkis semua polemik yang sedang ramai di jagat maya.


Ada beberapa poin yang diunggah Arya Saloka dalam unggahannya itu. Unggahan itu berupa tulisan di atas latar putih. Di akhir tulisan, Arya Saloka membubuhkan logo animasi "love" berwarna merah.

“Kebenaran pengalaman (seorang aktor harus mengalami emosi yang sebenarnya)”. sebut Arya Saloka.

Arya Saloka pun menyebutkan jika seorang aktor harus benar-benar mempelajari dan total memerankan karakter yang diperankannya.

“Bekerja dengan keadaan (sang aktor harus mempelajari gaya hidup tokoh yang diperankan)” tulisnya.

Kemudian, di poin berikutnya ia mengatakan seorang aktor jangan cepat puas dengan apa yang diraihnya dan harus terus meningkatkan kemampuan berperannya.

“Aktor harus terus meningkatkan dirinya” bebernya.

Arya Saloka menyimpulkan kalau seorang Aktor itu harus pandai bermain peran. Ia membubuhkan ucapan aktor teater ternama asal Rusia, Konstantin Stanislavski tentang dunia seni peran.

“Singkatnya, seorang aktor harus memainkan perannya (dalam arti mengalami/merasakan) sehingga Stanislavsky sendiri akan berkata “saya percaya!” bebernya.

Sebelumnya, Arya Saloka melakukan live Instagram, dan menyatakan kalau ia tak akan balik ke Ikatan Cinta saat ini.

"Saya bisa jawab sekarang kenapa saya belum balik (ke Ikatan Cinta). Maka akan balik? saya tidak tahu. Apakah akan balik? saya juga tidak tahu," tuturnya.

Ia tak mempermasalahkan jika jawaban dirinya dianggap penggemar setia Ikatan Cinta, abu-abu alias tidak ada kejelasan dan mengambang.

"Dibilang jawaban saya abu-abu, saya memang tidak tahu (apakah Aldebaran akan kembali ke alur cerita Ikatan Cinta atau tidak)," katanya.

Ia mengatakan apabila fans merasa penasaran dengan kepastian kapan Arya Saloka akan kembali syuting, maka ia menyebut tidak akan kembali ke Ikatan Cinta dalam waktu dekat.

"Tapi kalau memang mau jawaban sekarang, sekarang saya tidak akan balik yah. Tuh jawabannya, saya tidak akan kembali, jadi kalau memang mau nonton, silahkan nonton. puas ya," katanya.

Arya Saloka memang tidak mengetahui pasti apakah dirinya akan kembali atau tidak ke sinetron Ikatan Cinta.

Ia mengaku tidak tahu apakah dirinya akan segera kembali untuk syuting Ikatan Cinta atau malah sebaliknya, benar-benar hengkang dari drama itu.

"Tapi saya nggak tau bisa saja saya kembali, tuh puas ya," ucapnya.***

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar