Skip to main content

9 Pola Diet Prilly Latuconsina yang Bikin Berat Badannya Stabil dan Sehat


Menjaga berat badan sekaligus tubuh tetap fit dan sehat dijalankan sejumlah selebritas, termasuk Prilly Latuconsina. Prilly sudah lama menjalankan berbagai cara diet. Hingga kini, ia selalu tampil dengan tubuh proporsional di berbagai kesempatan.

Berat badannya terlihat selalu stabil, jarang terlihat terlalu gemuk maupun terlalu kurus. Ia pun selalu fit dalam menjalani aktivitasnya yang begitu padat di dunia hiburan.

Diketahui, Prilly Latuconsina rutin melakukan olahraga seperti pole dance, boxing, yoga, dan olahraga lainnya. Tak hanya melalui olahraga saja, pemeran Inggit di serial 'My Lecturer My Husband' ini juga menjaga pola makan.

Selain biar berat badannya stabil, pola makan yang ia tekuni juga bikin tubuhnya tidak mudah sakit. "Berat badan ideal aku kan 40 kg. Kata dokter nggak boleh turun lagi karena kalau di bawah berat ideal aku akan cepat sakit karena imun tubuh turun," kata Prilly Latuconsina, dilansir dari brilio.net.

Prilly mengaku telah menjaga pola makan sehat ini sekitar empat tahun lamanya. Walaupun memiliki segudang kesibukan, pemain film Danur ini tetap konsisten menjaga berat badan.

Di tengah aktivitas padatnya, Prilly selalu menyempatkan untuk melakukan workout di rumah dan pole dance. Lalu, bagaimana wanita berusia 25 tahun ini menjalani pola makan atau diet?

Dilansir dari akun Instagram dan Youtube miliknya serta beberapa sumber lainnya, berikut pola makan sehat yang dijalani Prilly.

1. Nasi Merah


Mereka yang melakukan diet biasanya menghindari atau bahkan sama sekali tidak makan nasi putih. Begitu pula dengan Prilly. Ia tidak lagi mengonsumsi nasi putih untuk makan sehari-hari.

Prilly menggantinya dengan nasi merah. Dilansir dari healthshots.com, nasi merah tinggi serat yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan. Nasi merah pun bisa bikin kenyang lebih lama.

2. Menghindari Gula

Tidak mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung gula memang tidak mudah. Namun Prilly konsisten menjaga makanan dan minumannya agar tak menggunakan gula sama sekali. Cara ini tak hanya ampuh untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bisa menurunkan kalori dalam tubuh.

3. Mengurangi Garam

Selain gula, selama menerapkan pola hidup sehat ini, Prilly pun mengurangi konsumsi garam. Memang menurutnya rasa makanan jadi cenderung hambar, tapi tetap ia jalani untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Terlalu banyak konsumsi garam kerap dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

4. Roti Gandum


Untuk sarapan, Prilly sesekali mengonsumsi roti gandum. Ia lebih memilih roti gandum dibanding jenis roti lain, karena roti ini dipercaya bisa membantu bobot badan turun. Roti gandum termasuk salah satu roti bernutrisi untuk membantu tubuh tetap sehat dan berat badan stabil.

5. Buah-buahan

Selain roti gandum, Prilly lebih sering sarapan dengan buah-buahan. Ia juga kerap mengonsumsi buah-buahan sebagai menu makana malam, terutama stroberi. Dilansir dari healthline.com, stroberi rendah kalori dan tinggi serat, sehingga bisa membantu turunkan bobot tubuh.

Serat yang tinggi pada buah stroberi bisa membantu membakar lemak pada tubuh. Buah lainnya yang jadi favorit Prilly adalah bengkuang. Buah ini juga tinggi serat dan antioksidan yang bisa melancarkan pencernaan serta menurunkan berat badan

6. Katering Diet

Tak selalu punya waktu untuk memasak maupun menyiapkan menu dietnya, Prilly pun berlangganan katering diet. Katering ini khusus memasak menu makanan rendah karbohidrat, juga tanpa gula dan garam.

7. Sayuran Organik


Sayuran selalu jadi menu wajib dalam makanan orang-orang yang melakuan diet. Hal itu juga dilakukan Prilly Latuconsina. Bukan sekadar sayuran biasa, Prilly lebih memilih jenis sayuran organik.

Ia bahkan punya kebun sayuran sendiri di rumahnya agar selalu terjaga kualitasnya. "Pokoknya serba sehat, karena semua sayurnya di sini organik," ujar Prilly dilansir dari akun YouTube miliknya.

8. Makan Daging

Menjalani diet bukan berarti tidak makan dagig sama sekali. Agar tubuh lebih berenergi, Prilly juga mengonsumsi sejumlah daging hewani seperti ayam dan sapi sebagai sumber protein untuk tubuhnya.

Daging hewani ini juga efektif mencegah tubuh dari berbagai penyakit. Protein dari daging hewani bisa menstimulasi sel darah putih untuk mencegah infeksi. Di sisi lain, daging hewani juga bisa bikin kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi saat diet.

9. Mengurangi Makan Malam

Prilly mengurangi makan malam agar tubuhnya tidak mudah gemuk. Jika lapar melanda, mantan kekasih Maxime Bouttier ini hanya mengonsumsi buah atau biskuit gandum.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar