Skip to main content

Dipercaya Bawakan Lagu 'Sang Dewi' oleh Andi Rianto, Lyodra: Deg-degan


Andi Rianto menggarap ulang lagu Sang Dewi yang pernah dipopulerkan oleh Titi DJ pada tahun 2001 lalu. Kini, Andi Rianto memilih Lyodra Ginting untuk membawakan aransemen terbaru lagu Sang Dewi.

Andi Rianto sebetulnya telah lama ingin mengaransemen ulang lagu Sang Dewi. Namun, saat itu belum mengetahui siapa yang cocok menyanyikan lagu Sang Dewi.

"Saat itu belum tahu siapa yang akan menyanyikan lagu Sang Dewi," ucap Andi Rianto saat ditemui di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/8).

Seiring waktu berjalan, Andi Rianto bertemu dengan Lyodra dan meminta juara ajang pencarian bakat itu untuk menyanyikan lagu Sang Dewi.

"Saya pernah mengiringi bernyanyi Lyodra dan tahu kemampuannya bernyanyi, dia tepat menyanyikan ulang Sang Dewi," jelas Andi Rianto.

Bagi Andi Rianto, Lyodra memiliki suara yang merdu dengan ciri khasnya. Selain itu, teknik bernyanyi Lyodra serta penghayatan liriknya dirasa mampu untuk membawakan lagu Sang Dewi.

Andi Rianto pun akhirnya menggarap ulang lagu Sang Dewi dengan balutan musik orkestra nan megah.

"Saya mau lagu Sang Dewi ini usianya panjang," papar Andi Rianto.

Sementara itu, Lyodra Ginting mengaku deg-degan saat diminta untuk menyanyikan ulang lagu Sang Dewi. Baginya suatu kehormatan dipercaya menyanyikan lagu yang telah 20 tahun menemani para penikmat musik Tanah Air.

"Apalagi saya (deg-degan) karena lagu ini udah 20 tahun. Sang Dewi ini rilis 2001 karena aku juga belum lahir," aku Lyodra Ginting.

"Kaget juga shock, tapi suatu kehormatan udah percayain aku dari sekian banyak penyanyi kenapa harus aku. Jadi terima kasih, senang banget dan bahagia," sambungnya.

Lyodra mengaku awalnya sempat kesulitan membawakan lagu yang telah melekat dengan karakter suara Titi DJ itu.

"Ini lagu sulit banget, karena notasinya susah. Kedengarannya aja mungkin gampang, tapi saat dinyanyikan susah banget," ungkap Lyodra.

"Improve dan vibes-nya kan harus baru, terus range vokalnya juga luas, nadanya tinggi. Menariknya, karena susah untuk dinyanyikan, tapi setelah selesai puas banget, dan keren banget, aransemennya juga megah banget, super grande," pungkasnya.

Lagu Sang Dewi yang akan dinyanyikan ulang oleh Lyodra Ginting akan dirilis pada Jumat 12 Agustus besok.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar