Skip to main content

Ikuti Jejak Ayahnya di Ajang Pencarian Bakat Dangdut, Afan DA5 Sering Disebut Peserta Titipan


Ajang bergengsi Dangdut Academy Musim ke 5 tak terasa kini telah sampai babak Top 8. Setelah bersaing secara sengit di babak 12 besar, akhirnya didapatkanlah delapan nama yang berpotensi terus bertarung hingga babak final.

Mereka adalah Sridevi (Prabumulih), Afan (Jakarta Barat), Caca (Padang), Hasby (Gowa), Eby (Bima), Ica (Pinrang), Jaya (Tanjung Balai), dan Mardon (Rokan Hulu). Tentunya, saat ini adalah momen menarik untuk mengenal lebih dalam sosok dari masing-masing peserta.

1. Suka Dangdut Sejak Usia 5 Tahun


Seperti peserta dari Jakarta Barat, Afan yang ternyata punya cerita menarik di balik perjuangannya bersaing di Dangdut Academy 5. Afan mengaku telah mengenal musik sejak usia belia, singkat cerita karena kegemarannya itulah yang akhirnya menghantarkan Afan mengikuti audisi Dangdut Academy 5.

"Sejak umur 5 tahun nah itu lagu (dangdut) pertama itu lagu Cuma Kamu. Ya kalau dibilang bisa nyanyi ya bisa nyanyi. Terus lagi gemar-gemarnya tuh balajar nyanyi umur 7 tahun," ungkap Afan saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat baru-baru ini.

"Ini pertama kali ikut audisi, Alhamdulillah lolos. Yang pasti berkat doa dari orang-orang sekitar aku juga kan emang mau ngebanggain yang pasti semangat terus buat latihan terus supaya lolos terus," lanjutnya.

2. Dicap Sebagai Peserta Titipan


Ternyata, ada cerita lain juga di balik perjalan Afan selama berkompetisi di Dangdut Academy 5. Bahkan, tak sedikit cibiran yang diterima Afan di tengah perjuangannya di atas panggung.

Afan rupanya sering disebut peserta titipan oleh orang-orang yang tak suka padanya. Kebetulan, Afan ternyata adalah putra dari Aan KDI.

"Pernah dibilang peserta titipan, karena papi pernah ikut audisi juga kan (Aan KDI) karena pada kenal papinya ini dilolosin," ujarnya.

3. Jadikan Motivasi


Meski begitu, Afan justru menjadikan komentar miring tersebut. Justru ia menganggap nyinyiran tersebut motivasi bagi perjuangannya.

"Sakit sih cuma ya udah lah, aku kalau lihat hate comment tuh malah seneng jadi biar hadi motivasi," tukasnya.

Sumber : Kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar