Skip to main content

10 Transformasi Lahan Satu Meter Disulap Jadi Ruang Laundry Mewah, Estetik Bak Toko IKEA!


Semakin tahun, harga tanah dan rumah memang semakin mahal. Oleh sebab itu, seseorang harus memanfaatkan lahan yang mereka miliki semaksimal mungkin. Bagi yang memiliki lahan kecil di rumah, sebaiknya memiliki kreativitas untuk memanfaatkan lahan yang ada. Lahan sekecil apapun biasanya bisa dimanfaatkan menjadi ruang yang berguna.

Bahkan, sisa lahan dengan lebar satu meter saja bisa dimanfaatkan jika kamu kreatif dan punya perencanaan ruang yang baik. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @intancla_ berikut ini. Lahan satu meter yang ia miliki disulap menjadi ruang laundry yang estetik dan instagramable abis. Penasaran seperti apa hasilnya? Simak potretnya berikut ini!


Awalnya wanita tersebut punya sisa lahan satu meter di samping rumahnya. (foto: TikTok/@intancla_)


Lahan ini kemudian diberi pembatas dari batako tapi tidak penuh sampai ke atas. (foto: TikTok/@intancla_)


Ruangan ini juga diberikan akses keluar masuk dari rumah sehingga memudahkan pemilik. (foto: TikTok/@intancla_)


Begini detail ruangan laundry yang bernuansa putih di setiap bagiannya. Warna putih ini menambah kesan luas walau ruangannya cukup sempit. (foto: TikTok/@intancla_)


Ruang laundry minimalis ini tampak memanjang mengikuti sisa lahan yang ada. (foto: TikTok/@intancla_)


Ruangan ini diberi detail kaktus mini yang mempercantik ruangan sekaligus menambah kesan hijau dan hangat. (foto: TikTok/@intancla_)


Ada gantungan baju sebagai pelengkap ruang laundry yang estetik ini. Gantungan tersebut terbuat dari kayu yang kontras dengan ruangan. (foto: TikTok/@intancla_)


Detail tempat mencuci baju yang terlihat nyaman untuk digunakan. (foto: TikTok/@intancla_)


Ruangan laundry ini juga diberi lampu outdoor yang tentunya mempercantik penampilannya. (foto: TikTok/@intancla_)


Begini penampakan ruang laundry tersebut dari luar rumah. Tetap estetik dengan ditambah aksen timbul pada pagarnya. (foto: TikTok/@intancla_)

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar