Skip to main content

Awal Kaesang dan Erina Saling Kenal hingga Lanjut ke Pernikahan


Kaesang Pangarep menceritakan awal mula bisa bertemu Erina Sofia Gudono yang kini tinggal menghitung hari bakal menjadi istrinya. Ia mengaku tak butuh waktu lama dari pertemuan awal hingga berlanjut ke pelaminan.

"Satu hari setelah selesai (acara) Puteri Indonesia. Tepatnya kapan, saya lupa," kata Kaesang pada Selasa (6/12), usai menjalani gladi bersih akad nikah dan panggih pengantin di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

"Seminggu setelah itu, keluarga (Jokowi) ke kediaman Erina untuk bertemu keluarga," tutur Kaesang.

Erina merupakan finalis ajang Puteri Indonesia 2022 dan menjadi wakil dari Yogyakarta. Acara puncak Puteri Indonesia 2022 berlangsung pada 27 Mei 2022.

Merujuk pada ucapan Kaesang, keduanya diduga mulai berpacaran kisaran Maret 2022, dan Kaesang melamar Erina pada akhir Mei 2022. Hal ini pun sejalan dengan sejumlah rumor soal hubungan mereka.

Rumor keduanya berpacaran semakin kencang pada pertengahan 2022, karena Kaesang dan Erina kerap mengunggah Story berada di lokasi yang sama.

Namun pada Juni 2022, keduanya dilaporkan tertangkap kamera tengah bersama-sama usai menonton pertandingan Persis Solo. Kebersamaan mereka pun viral di media sosial.

Hingga pada September 2022, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyebut bahwa kakak Kaesang, Gibran Rakabuming yang sekaligus Wali Kota Solo tengah sibuk mempersiapkan pernikahan adik bungsunya itu.

Kaesang pun kini mengonfirmasi perjalanan hubungan itu dengan mengatakan hanya berpacaran dua bulan sebelum memutuskan hendak menikah dengan Erina.

"Ketemu, jadian, dua bulan saya minta (menikah)," kata Kaesang. 

Sebelumnya, Kaesang mengonfirmasi rencana pernikahan itu sendiri lewat unggahan di media sosial pada 28 Oktober.

Kala itu, Kaesang menghapus seluruh riwayat unggahannya di media sosial dan menggantinya dengan foto dirinya dan Erina, mengenakan jersey, dan berpose melangkah ke dalam Stadion Manahan Solo.

Dalam foto itu, Kaesang mengenakan jersey bertuliskan Erina dengan nomor punggung 12, sementara Erina mengenakan jersey bertuliskan nama Kaesang dengan nomor punggung 10.

Kedua nomor itu yang kemudian terkonfirmasi sebagai tanggal pernikahan keduanya, 10 Desember 2022.

Selain unggahan di Instagram, Kaesang juga beberapa kali membalas cuitan netizen dengan memberi tahu dirinya sedang menyiapkan pernikahan.

Pasangan itu kini sedang menjalani tradisi pingitan. Kaesang mengaku terakhir bertemu Erina sekitar sepekan lalu. Sehingga, mereka saat ini berkomunikasi jarak jauh.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, pada 10 Desember 2022.

Prosesi pernikahan keduanya akan dimulai pada 8 Desember, dimulai dari agenda semaan Al-Qur'an hingga midodareni.


Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo. Sementara itu, Pura Mangkunegaran menjadi tempat tasyakuran yang digelar setelah ngunduh mantu.

Kaesang meminta maaf kepada seluruh masyarakat Solo dan Yogyakarta bila acaranya nanti mungkin dirasa mengganggu kegiatan warga.

"Pasti menyebabkan macet dimana-mana, baik itu Jogja, Solo, maupun kota sekitarnya. Kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya ya, karena pasti banyak orang yang datang yang dimana akan menyebabkan macet dimana-mana," kata Kaesang.

"Sekali lagi kami sekeluarga mohon doa restunya supaya semua dapat berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Sumber : cnnindonesia.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar