Skip to main content

Inilah Kisah Mak Nyak yang Tak Bisa Lupakan Babe Sabeni


Aminah Cendrakasih meninggal dunia dalam usia 84 tahun. Pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan itu mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Rabu (21/12/2022), pukul 20.00 WIB.

Selama ini, peran Mak Nyak begitu menempel di Aminah Cendrakasih. Di Si Doel Anak Sekolahan ia dipasangkan dengan mendiang Benyamin Sueb sebagai Babe Sabeni.

Momen syuting itu juga begitu menempel di kepala Mak Nyak. Ia ingat betul Benyamin benar-benar tidak bisa diam di lokasi syuting.

"Pas syuting, kita mah lagi latihan, dia kagak ngerjain apa-apa. Begitu lagi giliran syuting, apaan aja dikerjain," kisahnya kepada detikcom dalam sebuah obrolan pada 17 Juli 2018.

Saat itu juga para kru dibuat tertawa karena perilaku Benyamin yang dianggap tak mau syuting. Namun Mak Nyak tak seperti bintang lainnya, ia memilih untuk menahan tawa dan melihat gerak-gerik Babe.

"Aku itu bisa nahan, kalau orang lain kan nggak bisa," tuturnya.

Begitu juga dengan Suti Karno yang menganggap Benyamin sosok sentral dalam serial tersebut. Ia sedikit mengisahkan ketika kameramen harus beberapa kali mengambil gambar saat menampilkan sosok Benyamin.

"Kayak waktu Babe ngomong tukang insinyur, itu kameramen goyang karena ketawa," kisah pemeran Atun itu.

Tapi ada satu adegan yang paling tak bisa dilupakan ketika syuting bareng Benyamin. Aminah dikisahkan cemburu buta kepada Babe Sabeni.

"Adegan yang gantung mobil itu," tutur Aminah.

"Nyak cemburu Babe selingkuh, oplet digantung di pohon jambu," kata Mandra diikuti gelak tawa.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar