Skip to main content

Kisah Annisa Trihapsari Nikah Usia 16 Tahun, 2 Kali Cerai & Sudah Punya Cucu


Annisa Trihapsari membagikan pengalaman pahit yang pernah dirasakannya selama hidup berumah tangga. Sebelum menjadi istri Sultan Djorghi, artis cantik ini pertama kali menikah di usia 16 tahun, Bunda.

Aktris kelahiran 44 tahun silam ini juga pernah mengalami perceraian hingga dua kali. Bahkan saat ini, Annisa sudah punya dua orang cucu lho.

Annisa Trihapsari pertama kali menikah dengan Ari Sigit, yang merupakan cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, pada tahun 1993. Pernikahan tersebut berlangsung di Singapura, Bunda. Kala itu, Annisa baru menginjak usia 16.

Lalu pada usia 17 tahun, Annisa sudah melahirkan anak pertamanya. Anak perempuan itu kemudian diberi nama Ratu Marchela Anrisa. Namun, berganti nama jadi Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana, setelah diangkat anak oleh Mbak Tutut, putri sulung Soeharto.

"Aku (usia) 16 tahun sudah musti menikah. 17 tahun aku sudah melahirkan. Sekian tahun, aku sudah musti bercerai dengan suami yang pertama," curhat Annisa Trihapsari, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, pada Minggu (6/6/2021).

Setelah bercerai untuk pertama kalinya, Annisa kemudian kembali menjalin hubungan dan menikah dengan aktor Adjie Pangestu, pada 1999. Namun, pernikahan ini pun tidak langgeng dan hanya bertahan hingga 2002.

"Aku menikah lagi dengan suami yang kedua, Mas Adjie gitu, kan. Aku musti bercerai lagi," ungkapnya.

Dari pernikahannya dengan Adjie Pangestu, Annisa dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Rafi Akbar Pangestu, Bunda. Perceraian dengan Adjie diwarnai berbagai konflik, termasuk soal hak asuh anak.

Masa lalu yang kelam membuat Annisa memutuskan jadi seorang single parent cukup lama, Bunda. Annisa pun menjomblo selama kurang lebih 7 tahun sebelum akhirnya menikah dengan Sultan Djorghi.

"Dan aku 7 tahun single parent. Dari Mas Adjie aku divorce (cerai), 7 tahun baru aku nikah lagi sama Sultan Djorghi. Menjanda lama saya," tutur wanita 45 tahun ini.

Dari pernikahannya dengan Sulthan Djorghi, Annisa kembali dikaruniai seorang anak yang diberi nama Aquene Aziz Djorghi. Anak pertama dari pernikahan ketiganya ini lahir pada 17 April 2008, Bunda.


Arti Cinta Menurut Annisa Trihapsari

Setiap orang memang memiliki arti cinta yang berbeda-beda, Bunda. Menurut Annisa Trihapsari, arti cinta kepada orang tua dan anak tak akan pernah ada batasnya.

"Cinta buat aku pada orang tua enggak ada batasnya sampai kita meninggal. Cinta kepada anak juga sama," tutur Bunda tiga anak ini.

Sementara itu, Annisa mengungkapkan bahwa ia ingin mencintai Allah melalui suami, Bunda. Hal ini pun dilakukan dengan cara yang sederhana seperti tersenyum dan membuatkan minum.

"Cinta kepada suami aku rasa aku kepingin mencintai Allah melalui suami. Contohnya misalnya kita kasih minum, kita memberikan senyum ke suami, walaupun aku juga masih belajar," ungkapnya.

Menurut Annisa, cinta bukanlah sesuatu yang hanya ada di hati, Bunda. Namun, cinta juga harus ditunjukkan dengan suatu perbuatan.

"Jadi, cinta itu bukan sesuatu yang hanya ada di hati, tapi harus dari perbuatan. Saat ini, aku bisa ngomong gitu karena belajar. Kalau dulu mungkin, 'aku pingin dicintai', aduh udah deh, capek hari gini," jelasnya, seraya tersenyum.

Tak hanya mengungkapkan arti cinta terhadap ibu dan anak, Annisa Trihapsari juga bercerita, dirinya ternyata sudah menjadi seorang nenek lho. Aktris 44 tahun ini punya dua cucu, Bunda.


Annisa Trihapsari Jadi Nenek Di Usia 40-an

Wanita yang memiliki nama asli Annisa Tribanowati ini ternyata sudah jadi seorang nenek. Bunda tiga anak ini sudah memiliki dua cucu dari anak pertamanya, Ratu Marchela Anrisa atau Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana.

"Aku sudah punya cucu, anaknya Ratu," ungkap Annisa.

Sementara itu, dilihat dari akun Instagram @tututsoeharto, cucu pertama Annisa lahir pada tanggal 18 Maret 2019, Bunda. Anak laki-laki ini diberi nama Arsyanendra Athallah Rukmana.

"Alhamdulillah... Telah lahir cucu saya (anaknya Sekar)...Arsyanendra Athallah Rukmana, hari ini jam 11.03. Berat 3.53 kg, panjang 53 cm," tulis Mbak Tutut dalam laman Instagram-nya.

Tak hanya itu, Mbak Tutut juga meminta doa agar cucunya menjadi anak yang sholeh, sehat, pintar, serta disayangi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Mohon doanya semoga menjadi anak yang sholeh, sehat, pinter dan disayang Allah Swt. Aamiin," sambungnya.

Sementara itu, cucu kedua Annisa lahir pada tanggal 14 Desember 2020 lalu, Bunda. Bayi laki-laki yang diberi nama Aryandra Athallah Sulistiyo Rukmana ini lahir dengan berat 3,8 kilogram dan panjang 53 cm.

Mbak Tutut kemudian meminta doa agar kelak hidup baby Aryanda bisa bermanfaat dan bisa berbakti pada kedua orang tuanya. Mbak Tutut juga berharap agar cucu kedua Annisa Trihapsari ini bisa berbakti pada keluarga, agama, bangsa, dan juga negara.

"Semoga kelak hidupnya bermanfaat dan berbhakti pada orang tua - keluarga, bagi agama, bangsa dan negara kita, dan selalu dalam curahan rachmat dan ridho Allah SWT," tulisnya.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar