Skip to main content

4 Pernyataan Ria Ricis Usai Pecat Karyawan karena Mencuri Roti


Ria Ricis kembali menjadi pusat perhatian warganet. Terbaru, ia bercerita tentang kronologi memecat karyawan di dapur rumah Ricis. Ricis bercerita kejadian tidak mengenakan tersebut dialaminya dua tahun yang lalu. Ya, ada kejadian yang bikin Ricis sangat kecewa karena orang tersebut mencuri roti keset.

Ricis bercerita secara lengkap tentang kronologi orang dapur di rumahnya yang mencuri roti keset dan diberikan entah ke siapa. Ricis sangat kecewa dengan perilaku orang tersebut hingga berujung pemecatan. Baginya kejujuran nomor satu dan tidak boleh ada yang bertingkah tanpa izin di rumahnya.

Komunikasi bagi Ricis penting sehingga kejadian mencuri roti keset pun tidak ditolerir oleh ibunda Moana. Ricis sangat kecewa dengan tingkah salah satu orang dapur di rumahnya yang enggan izin terlebih dahulu saat hendak mengambil roti keset.

Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Rumah Ricis, beberapa pernyataan dari Ria Ricis terkait pecat karyawan karena curi roti keset, Senin (16/1/2023).

1. Kronologi Karyawan Ambil Roti

Ria Ricis bercerita secara lengkap kronologi karyawannya yang ambil roti keset tanpa izin di kulkas pada YouTube Rumah Ricis pada Minggu (15/1/2023). “Ternyata salah satu karyawan di dapur memang terlihat sangat jelas pagi-pagi buka kulkas, tangannya masuk diambil roti itu,” kata Ria Ricis di video tersebut.

Ria Ricis juga menambahkan orang tersebut membungkus dan membawa roti tersebut ke samping dekat kolam renang. “Dibungkus, dibawa ke pintu samping dekat kolam di situ terlihat dia ngasih (roti keset) ke nggak tahu siapa, nggak tahu kenapa,” perjelas Ricis.

2. Lebih Baik Minta Izin


Ria Ricis sangat geram dengan tingkah laku tak jujur dari karyawan yang kerja di dapur rumah Ricis. Ia kembali mempertegas bahwa sebaiknya komunikasi dahulu jangan asal ambil makanan.

"Tahu aku dong, maksudnya aku kan kalau ada orang mau ya udah ambil aja tapi kan alangkah lebih baik ada komunikasi, minta izin, jujur bilang," ujar Ricis merasa kecewa.

3. Dikira Makanan Sisa

Istri dari Teuku Ryan ini juga menambahkan bahwa orang tersebut mengira roti itu makanan sisa. Terlebih saat ditanya terkait roti itu, ia menjawab enggak tahu dan membuat amarah Ricis terpancing.

"Karena mungkin dia kira makanan sisa dan nggak ada yang mau, cuman kan kenapa harus jawab nggak tahu, gitu, lho. Terus kan aku namanya makanan nggak pikir panjang ya. Aku marah, aku murka," ujar Ricis.

4. Peraturan Nomor 1 Jujur


Rasa kecewa Ria Ricis memang sangat terlihat. Ia menyayangkan tidak ada komunikasi saat ada karyawan dapur rumah Ricis mengambil makanan seenaknya sendiri di dalam kulkas. Ricis berharap orang yang bekerja padanya bisa lebih jujur karena kejujuran menjadi nomor 1 bagi Ricis.

"Tapi, peraturan nomor satu di rumah aku itu, kejujuran nomor 1 di atas segalanya. Jadi mau nggak mau atas perintah, kita harus memberhentikan kerjasama dengan mbak tersebut," pungkas Ria Ricis.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar