Skip to main content

Aurel Hermansyah Tulis Pesan Agar Baby Ameena Jaga Diri Ketika Dewasa, Ini yang Bisa Ditiru


Aurel Hermansyah baru-baru ini mengunggah foto dirinya dan putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta atau akrab disapa Baby Ameena. 

Namun, unggahannya itu menjadi perhatian warganet karena caption yang dibuat Aurel Hermansyah. Dalam unggahannya, istri Atta Halilintar ini membahas mengenai harga diri 

Aurel Hermansyah memberikan pesan kepada Baby Ameena untuk menjaga harga dirinya, khususnya dari masalah percintaan.


"Jaga dirimu. Jangan sampai kau tak punya harga diri demi 'cinta'," tulis Aurel Hermansyah dalam caption unggahannya, Selasa (10/1/2022). 

Terkait harga diri memang suatu hal yang perlu dimiliki setiap orang, termasuk anak-anak. Menjaga harga diri akan membantu seseorang agar tidak diremehkan atau direndahkan orang lain. Tidak hanya itu, harga diri juga membantu orang tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi. 

Untuk itu harga diri perlu dimiliki setiap anak sejak kecil. Namun, bagaimana cara untuk membangun harga diri anak yang baik? Melansir lamanlaman Kentwood Preparation School, berikut beberapa cara membangun harga diri anak. 

1. Menghargai anak

Untuk membangun harga diri, orang tua penting untuk menghargai anaknya sendiri. Coba berikan waktu dan perhatian pada anak. Hal ini akan membuatnya merasa dihargai. 

2. Dorong hal yang disuka

Orang tua harus bisa memberikan dorongan terhadap minat dan kesukaan anak. Hal tersebut akan membuatnya merasa semangat dalam meningkatkan kemampuannya dan jadi lebih percaya diri.

3. Fokus pada usaha

Pada prosesnya, anak memiliki kemungkinan gagal dalam melakukan sesuatu. Namun, orang tua harus berfokus pada usaha yang telah dilakukan oleh anak. Ini akan memembanya untuk terus berusaha. 

4. Beri kesempatan untuk belajar

Ketika gagal, orang tua dapat mengajarkannya kalau kegagalan itu adalah proses untuknya belajar. Hal tersebut akan membuatnya berkembang. 

5. Berikan pujian kepada anak

Hal penting lainnya untuk membangun harga diri anak yaitu memberikannya pujian. Dengan memberikan pujian, itu akan membuatnya menjadi lebih percaya diri. 

6. Selalu miliki ekspektasi yang realistis

Orang tua harus bisa untuk memiliki ekspektasi yang realistis. Artinya, cobalah untuk tidak memberikan beban kepada anak. Selalu pandang segala sesuatunya dengan realistis. 

7. Kenalkan anak dengan berbagai hal baru

Harga diri anak menjadi rendah karena mereka biasanya takut untuk mencoba berbagai hal baru. Namun, ketika anak sudah terbiasa dikenalkan berbagai hal baru, ini akan membuatnya lebih percaya diri. 

8. Ajarkan anak membantu orang lain

Membantu orang lain akan memberikan perasaan baik dan senang ketika melakukannya. Hal ini akan membantu mereka meningkatkan harga dirinya. 

9. Dorong anak menjalin persahabatan

Persahabatan akan membuat mereka menjadi bagian dari lingkungannya. Untuk itu, penting mendorong anak untuk menjalin persahabatan dengan orang-orang dan melakukan berbagai hal positif. 

10. Berikan perhatian

Para orang tua biasanya memiliki kesibukan untuk bekerja. Namun, ketika kembali bekerja, penting untuk orang tua memberikan perhatiannya kepada anak. Dengan begitu, anak merasa senang dan percaya diri. 

Tidak hanya itu, Aurel Hermansyah berdoa agar putrinya itu bisa terus dijaga dan dipenuhi orang-orang baik. Ia juga berharap, keluarganya selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kebahagiaan. 

"Adanya ameena yg hadir di hidupku, aku banyak sekali belajar. Mulai dari memperlakukan orang dengan baik, bersabar,ketulusan cinta dan masih banyak lagi.. Apa lagi anak perempuan itu bagaikan berlian yang harus di jaga,di hargai,di beri kasih sayang.. Dari dulu selalu takut ameena merasakan apa yg dulu pernah aku rasakan.. Semoga Allah selalu menjaga keluarga kecil kami," pungkasnya.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar