Skip to main content

Mommy ASF Bikin Novel Layangan Putus Jilid 2, Beri Bocoran Sedikit Isi Ceritanya


Layangan Putus menjadi viral setelah web series-nya tayang dan novelnya terbit. Eka Prasetya atau dikenal dengan nama penanya, Mommy ASF pun berencana akan membuat tulisan yang kedua. Hal ini diungkap ketika ia menceritakan proses menulis novel.

Kepada Feni Rose, Mommy ASF awalnya menceritakan bagaimana ia menulis Layangan Putus dan menyelesaikan di sela-sela kesibukannya sebagai dokter hewan di Kota Malang.

Bunda empat anak ini pun mengaku, sebisa mungkin harus mengumpulkan mood dan feel ketika menulisnya, sehingga waktu ia menyelesaikan buku pertama ini cukup lama.

"(Soalnya) nulis enggak ada feel-nya mandek saja gitu.. Jadi sambil kerja, kadang sambil kerja sambil nulis nunggu pasien, enggak ada pasien nulis. Tapi di tempat kerja, sambil nulis, teman kerja aku 'ciye..ciye..'. Kan malas ya, hilang lagi, buyar lagi," ungkap Mommy ASF, dilansir kanal YouTube Feni Rose.

Karena proses menulisnya lama, Mommy ASF pun sampai ditanya oleh penerbit perihal kelanjutannya. Ia pun menjawab ia menyanggupi dan berniat untuk menelurkan karyanya karena ingin menulis cerita yang ada di pikirannya secara utuh.

"Pernah juga penerbitnya, 'Ini mau dilanjutin apa enggak? Kalau enggak ya sudah kita cut.' Tapi aku pengen keluarin, jadi satu cerita yang utuh. Harus jadi satu yang bisa dibaca," ungkapnya.

Wanita yang kini berdomisili di Malang, Jawa Timur itu juga mengaku bahwa cerita yang ingin ia sampaikan masih ada lanjutannya, Bunda. "Belum utuh, harusnya masih (ada lanjutannya)," tutur Mommy ASF membeberkan bahwa akan ada novel kedua.


Bocoran Novel Layangan Putus Jilid 2

Melanjutkan cerita tentang novel sambungan dari Layangan Putus, Mommy ASF juga mengungkap isi cerita yang ada di buku jilid keduanya itu.

"Jadi novel Layangan Putus yang sudah beredar ini, ending-nya adalah pengharapannya Kinan agar kondisinya dia itu sudah membaik, sudah benar-benar nyaman dengan mantan, dengan ayahnya anak-anak agar anak-anak bisa tumbuh kembang nyaman. Punya Mommy dan Daddy yang bersahabat demi mereka, gitu," ungkap Mommy ASF.

Bagaimana dengan novel keduanya? Di novel keduanya itu berisi tentang proses Kinan menjalani hidup di babak baru dan berharap proses tersebut ia lalui dengan kuat, Bunda.

"Kondisi (Kinan) yang (sudah) baik.. Sudah (terbayang isinya)," tutur Mommy ASF.

Mengenai judul, Mommy ASF sebenarnya tak mau memikirkan terlalu panjang. Ia ingin tetap bertahan pada judul Layangan Putus. Walau demikian, judul tersebut masih dipertimbangkan lagi karena melihat isi cerita yang berbeda dengan jilid pertama.

"Sebenarnya nyambungnya mau nyambung saja. Tapi gara-gara Kak Feni, aku jadinya mikir. Berarti untuk penggambarannya itu aku harus mikir lagi (judulnya). We'll see lah, kita tunggu saja," ungkapnya.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar