Skip to main content

Paras cantiknya bikin jatuh hati, intip 11 potret lawas Sarah Si Doel Anak Sekolahan


Wanita berdarah Jawa-Manado-Belanda ini punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya

Populer di era 90-an, sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan begitu lekat di ingatan. Sinetron yang dibikin sekuel film layar lebar ini menceritakan kehidupan keluarga Doel asli Betawi. Kian menarik, sinetron ini dibumbui drama cinta segitiga antara Doel dengan Sarah dan Zaenab.

Sosok Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha ini tak lepas dari sorotan saat beradu akting dengan Rano Karno. Bukan hanya karena aktingnya yang ciamik, melainkan paras ayunya yang bikin hati terpikat. Yap, wanita berdarah Jawa-Manado-Belanda ini punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Buat kamu tim Sarah, pasti kangen dengan sosok cantik yang satu ini. Pasalnya sudah lama Cornelia Agatha tak pernah tampil di layar kaca. Berkiprah dibidang hukum, Cornelia dilantik sebagai Ketua Perlindungan Anak Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (10/1), potret lawas Sarah Si Doel Anak Sekolahan.

1. Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha harus bersaing dengan Zaenab untuk mendapatkan cinta Doel.


2. Sosok Sarah yang melekat pada Cornelia Agatha, membuat wanita berdarah Jawa-Manado-Belanda ini punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya.


3. Namun nggak banyak yang tahu, wanita yang akrab disapa Lia ini mengawali kariernya di industri hiburan sejak duduk di kelas 1 SMP. Ia pertama kali berperan di film Lupus.


4. Nama Cornelia Agatha semakin meroket setelah berperan sebagai Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan musim pertama hingga keenam.


5. Ia sukses menyabut penghargaan sebagai Aktris Terpuji lewat perannya sebagai penari bernama Dayu dalam sinetron Perempuan Pilihan.


6. Nggak hanya piawai dalam berakting, Lia juga memiliki paras cantik yang bikin hati terpikat.


7. Dengan paras cantiknya, wanita kelahiran Bogor ini sering menjadi model-model kalender hingga bintang iklan.


8. Walau foto-foto diambil puluhan tahun yang lalu lalu, namun kecantikan Lia seakan tak pudar seiring waktu.


9. Menilik kehidupan pribadinya, Lia sempat menikah dengan Sony Lalwani pada 18 Maret 2006 lalu di India karena perbedaan agama. Namun, tak bertahan lama, Lia mengajukan gugatan cerai pada Oktober 2012 karena kasus KDRT.


10. Sejak itu, Lia memilih untuk menjadi single mother dan melanjutkan kariernya di bidang hukum.


11. Tak pernah tampil di layar kaca, kini Lia dipercaya sebagai Ketua Perlindungan Anak Indonesia Provinsi DKI Jakarta.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar