Skip to main content

Viral Momen Bocah SD Mampir ke Makam Ayah dan Lanjut Jualan, Bikin Haru


Memiliki orang tua yang berkecukupan tentu menjadi keinginan setiap anak. Namun nyatanya, tidak semua anak beruntung. Ada yang punya orang tua namun dalam kondisi kurang mampu, ada juga yang sudah tak punya orang tua.

Belum lama ini, sebuah video viral memperlihatkan seorang anak laki-laki tengah mengunjungi makam ayahnya menjadi viral di masyarakat. Dalam video itu, anak laki-laki tersebut tampak menaruh kepalanya di makam sang ayah sambil mengelus nisan.

Wajahnya tampak sangat sedih. Namun tak berapa lama di makam, ia lalu bangkit dan menggendong tas ranselnya. Ia juga kembali mengangkat jualannya dan lanjut berjualan. Begini kisah viral selengkapnya.

Kunjungi Makam Ayahnya


Inilah momen saat seorang anak yang masih pakai celana seragam merah putihnya sedang mengunjungi makam ayahnya.

Di atas pusara sang ayah, anak ini tampak menaruh kepalanya di atas sana dan mengelus nisan sambil memandanginya. Ia tampak sedih dan begitu merindukan sosok ayah.

Pergi Membawa Dagangan


Hanya mampir sebentar, ia kembali pergi dari makam dan kembali membawa dagangannya. Dengan wajah masam, anak ini pun berjalan sambil mengangkat box dagangannya.

Sepatu Bolong


Rupanya ia melanjutkan berjualan dengan seragam sekolah dan sepatu kesayangannya. Namun, di tengah berjualan sepatunya tampak sudah rusak hingga ibu jari kakinya ke luar dari sepatu. Ya, sepatu itu sudah rusak.

Menangis


Meski dengan sepatu yang sudah rusak, anak ini tetap percaya diri dan menjual dagangannya. Namun tiba-tiba ia berhenti di emperan toko. Saat dihampiri, rupanya anak ini tengah menangis karena dagangannya belum laku terjual.

Baru Pulang Sekolah 


Ia menangis karena jualannya hari itu belum ada yang laku. Padahal, ia berjualan di saat dirinya tengah lelah usai pulang sekolah. Ia bahkan masih memakai celana seragam, sepatu, dan membawa tas ranselnya.

Bikin Haru 


Meski ia kerap kali diejek oleh teman-temannya, ia tetap berjualan. Hal ini ia lakukan demi hidup dan pendidikannya. Video ini pun viral dan sudah ditonton 17 juta kali lebih. Warganet pun ikut mengomentar video ini. Kebanyakan merasa salut dengan perjuangan anak ini.

“YaAllah mungkin dia dateng ke makam untuk sekedar curhat ke ayahnya klo beban yg dia pikul berat bgt stlah peninggalan ayahnya sakit bgt rasanya,” tulis @BundaFazel.

“Langsung nangis seketika sehat selalu Ade kelak kamu akan jadi orang hebat diluar sana,” tulis @fyisa_fiiz.

“YaaAllah... maafkan aku yg kadang masih suka ngeluh sama keadaan,” tulis @YuniHandayaniAhmad.

Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar