Skip to main content

9 Potret kontrakan sempit berkonsep minimalis ini cocok buat pengantin baru


Kontrakan ini punya ruang serbaguna yang dengan perabot compact

Setiap pasangan yang baru saja menikah, biasanya mereka memutuskan untuk tinggal sendiri atau bersama orang tua. Nah, bagi kamu yang ingin tinggal sendiri, maka pilihannya ada dua, antara membeli rumah atau tinggal di kontrakan untuk sementara waktu sampai siap punya hunian sendiri.

Mencari kontrakan bisa dibilang susah-susah gampang. Kadang bangunannya cocok, tapi harganya terlalu mahal. Giliran harganya sesuai budget, bangunannya jelek atau lokasinya terlalu jauh. Preferensi orang dalam memilih rumah kontrakan juga bisa berbeda. Ada yang pengin mengontrak di rumah dengan dua kamar. Namun, nggak sedikit juga yang berpikiran 'yang penting ada tempat tinggal untuk sementara'.

Jika kamu merasa yang penting ada tempat tinggal terlebih dahulu, mungkin kontrakan yang satu ini bisa cocok. Brilio.net menyadur dari akun TikTok @bindanpaw, Jumat (10/3), seorang pasang suami istri membagikan penampakan rumah kontrakannya yang sempit berkonsep minimalis. Biar nggak penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya yang satu ini.

1. Kontrakan sempit ini mengusung konsep minimalis yang sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Dari pintu utama langsung menuju ruang serba guna. Dinamakan ruang serba guna karena di area ini bisa dijadikan tempat nonton TV, bekerja, dan makan.


2. Ruangan ini punya satu sofa yang bisa muat untuk tiga orang. Pemilik sengaja tidak menggunakan meja agar kesan luas masih bisa didapatkan.


3. Meski tampak sempit, tapi kontrakan ini punya dua kamar tidur lho. Kamar pertama dijadikan tempat beristirahat dengan kasur ukuran 160. Disudut kamar ada lemari ukuran 1,5 meter dan meja rias untuk makeup.


4. Kamar kedua dijadikan studio kerja si penghuni. Di sana juga diletakkan kasur ukuran single yang pas buat bersantai kalau lagi capek.


5. Untuk space dapur memang kecil, hanya terdapat kitchen table dengan satu kompor dan wastafel untuk mencuci piring. Tapi tenang, masih ada space di bawah meja buat menyimpan bahan makanan seperti beras dan sebagainya.


6. Tepat di samping kulkas terdapat mini kabinet custom untuk menyimpan barang dan perintilan.


7. Di atas kabinet juga dimanfaatkan sebagai tempat piring dan gelas yang sudah bersih seperti ini.


8. Di bagian belakang terdapat space yang digunakan untuk menyimpan ember baju kotor dan alat kebersihan, seperti sapu, kain pel, dan sebagainya.


9. Barulah area terakhir yaitu toilet sekaligus kamar mandi yang menjadi satu. Di dalamnya terdapat kloset duduk dengan shower untuk mandi.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar